Pangdam IX/Udayana Dampingi Presiden RI Tinjau Kesiapan Venue KTT G20



Denpasar - Selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mendampingi Presiden RI dalam agenda kunjungan kerjanya meninjau Venue Presidensi G20 di Bali, pada Selasa, 8 November 2022.


Selain Pangdam, tampak mendampingi Presiden RI diantaranya Panglima TNI, Kapolri, Menko Marves RI, Menteri Luar Negeri RI, Menteri PUPR RI, Menkominfo RI, Wamenhan RI, Gubernur dan Kapolda Bali.


Pada kesempatan tersebut, Presiden RI melaksanakan geladi penerimaan tamu Kepala Negara maupun Delegasi peserta KTT G20, serta melaksanakan pengecekan akhir (Final Checking) kesiapan venue KTT G20 di Hotel The Apurva Kempinski.


Selanjutnya, Presiden RI juga mengikuti simulasi proses alur kegiatan KTT G20 sekaligus meninjau beberapa venue yang nantinya akan dikunjungi peserta KTT G20, yaitu Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Manggrove Ngurah Rai, Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua dan Garuda Wisnu Kencana (GWK).


Saat berada di Tahura Manggrove Ngurah Rai, Presiden RI sempat memberikan pernyataannya kepada awak media bahwa Indonesia telah siap untuk menerima para tamu dan menyelenggarakan KTT G20 yang akan digelar pada 15-16 November 2022 mendatang di Provinsi Bali.


Presiden RI menyebutkan bahwa sepekan menjelang pelaksanaan kegiatan KTT G20 ini, pihaknya sudah mengecek hingga ke titik-titik terkecil, sehingga Presiden RI menyatakan bahwa telah siap menerima tamu peserta G20 yang hingga saat ini sudah ada 17 kepala negara menyatakan hadir.


Dipilihnya Tahura Manggrove Ngurah Rai sebagai salah satu venue dalam kegiatan KTT G20 dinilai bahwa nantinya Tahura ini akan menjadi sebuah tempat yang dapat memperlihatkan kepedulian Indonesia terhadap lingkungan kepada dunia.


Sementara itu, Pangdam IX/Udayana selaku Dansatgas Pamwil juga meyakinkan bahwa seluruh kesiapan pengamanan wilayah telah dipersiapkan dengan matang, serta para Prajurit Kodam IX/Udayana juga telah siap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab. (Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama