Menjelang KTT WWF ke-10, Polsek Kediri Gelar Sidak Duktang Non Permanen di Desa Banjar Anyar


Tabanan-Kediri,  Sabtu 11 Mei 2024, Jumat ( 10/5/2024 ) pukul 19.00 wita s/d 21.00 Wita, Camat Kediri I Made Surya Dharma, SSTP., M.Si bersama-sama dengan Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H. dan Danramil Kediri Lettu inf. Anak Agung Putrawan didampingi Prebekel desa Banjar Anyar melaksanakan  kegiatan Sidak Terhadap Penduduk Pendatang bertempat di Banjar Anyar, Taman Sari, Bingin Ambe dan Taman Sari Anyar.


Pada kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek, Camat dan Danramil  bersama anggota Perbekel desa Banjar Anyar  beserta perangkat desa dan  Staf,  Kasi Trantib beserta staf kecamatan, Bendesa Adat Banjar Anyar, Sekretaris Adat desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kawil Se-desa Banjar Anyar, Pecalang, Linmas, Petugas keamanan Banjar Taman sari


Sebelum pelaksanaan dimulai diawali penyampaian dari Camat Kediri yang pada intinya adalah Tujuan dilaksanakannya kegiatan Sidak Penduduk Pendatang (terhadap Penduduk Non Permanen) yang ada di wilayah Desa Banjar Anyar adalah untuk  penertiban administrasi kependudukan serta menjaga keamanan,  kenyamanan dan ketertiban Masyarakat di Kecamatan Kediri yaitu dengan melaksanakan dan juga pengecekan identitas KTP serta kegiatan Sidak sekarang ini  bukan merupakan antipati terhadap penduduk pendatang, melainkan bentuk pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat lain.


Kegiatan Sidak dimulai Pukul 19.00 wita berkumpul

di kantor desa Banjar Anyar dan menerima pengarahan tentang tehnik/cara terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan.


Kegiatan Sidak duktang dengan menyasar 5 rumah kos yang ada di Banjar Anyar, Banjar Taman Sari, Banjar Taman Sari Anyar dengan hasil yang dicapai :

Dalam kegiatan sidak Duktang Nihil Ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas,  hanya ada  masyarakat yang sudah memiliki KTP namun belum melaporkan diri kepada Kawil atau RT setempat atau disarankan untuk membuat surat domisili.


Kegiatan Sidak Duktang dengan melibatkan, Polri 6 orang, Tni 2, staf kecamatan 4, orang, Staf/Kawil  Desa 10 orang, Pecalang 7 orang dan Linmas  5, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang KTT WWF ke-10. 


Kapolsek Kediri memberikan himbauan kepada anggota pelaksanaan sidak "Supaya pelaksanaan sidak tidak berhenti hanya sampai disini saja melainkan terus dapat dilaksanakan dengan waktu dan sasaran lokasi yang berbeda terutama menjelang pelaksanaan KTT WWF", tutupnya.


(Humas Polsek Kediri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama