Jamin Kelancaran Kenaikan Isa Al Masih, Polsek Denbar Lakukan Pengamanan


Denpasar - Pastikan keamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) Polresta Denpasar menggelar pengamanan ibadah misa kenaikan Isa Al Masih dibeberapa Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, pada Kamis (9/5/2024) pagi.


Pelaksanaan pengamanan ini dilakukan untuk menjamin keamanan para jemaat Gereja yang tengah beribadah.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., yang ikut memantau kehadiran anggota bawahannya mengatakan personel Polsek Denbar bersinergi dengan TNI dan instansi terkait bertugas melakukan pengamanan gereja di masing-masing lokasi yang telah ditentukan.


Giat Pengamanan, lanjut Kapolsek Denbar diawali dengan melakukan sterilisasi gereja untuk menjamin keamanan di tempat ibadah tersebut. Selanjutnya pengamanan dilakukan hingga seluruh rangkaian ibadah selesai.


“Sterilisasi gereja kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya benda berbahaya yang ada di dalam gereja dan berpotensi membahayakan keselamatan para jemaat,” kata Kapolsek. 


Lebih lanjut, Kapolsek Denbar menyampaikan bahwa personelnya juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur jalan sekitar area gereja.


“Pengaturan arus lalu lintas kami lakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan,” ujarnya

 

Sementara, beberapa personel Polsek Denbar berbaur dengan personel Polresta Denpasar melakukan pengamanan gereja, personel lainnya juga tampak melaksanakan patroli secara mobile.


“Harapan kami, seluruh kegiatan dalam rangka kenaikan Isa Al Masih di daerah hukum kami berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Kapolsek. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama