Ciptakan Kerukunan Antar Sesama Polsek Denbar Hadir Ditengah Warga NTT


Denpasar - Sebagai wujud menjaga harkamtibmas yang kondusif diperlukan upaya dari jajaran Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat serta menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah Kecamatan Denpasar Barat, seperti yang dilaksanakan Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) dengan melakukan kegiatan sambang menemui warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Banjar Penamparan Kelurahan Padangsambian, Minggu (5/5/2024) sore.

Dalam kegiatan sambang tersebut Kanit Binmas AKP Wayan Budiartana, S. H., hadir didampingi Pendeta Ralph selaku Ketua Perkumpulan warga NTT yang diwadahi oleh perkumpulan GBI Rumah Generasi, dengan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menciptakan suasana sejuk ditengah masyarakat dengan ikut bersama sama Polri dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Denpasar Barat. 


"Setiap permasalahan yang terjadi agar tidak diselesaikan dengan kekerasan yang melanggar hukum, namun bisa diselesaikan dengan duduk bersama dan mencari solusi yang terbaik melalui musyawarah dan mufakat, kita mengharapkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan terutama menjaga kerukunan warga maupun kerukunan beragama, menciptakan situasi aman kondusif dan tidak mudah percaya dengan berita hoax serta selalu bijak dalam menyikapi segala permasalahan", jelasnya. 


Pendeta Ralph menyambut baik kegiatan sambang dari Polsek Denbar yang sudah ikut membimbing anak anak GBI Rumah Generasi untuk mewujudkan Kota Denpasar yang sejuk, aman dan kondusif. Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga warga NTT yang ada di Banjar Penamparan ini siap memberikan dukungan penuh, ungkapnya.


Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan, terima kasih kepada personilnya yang sudah aktif melaksanakan patroli sambang kewilayahan dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan (binluh), sampaikan kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan antar warga masyarakat. 


"Kegiatan sambang dan binluh ke tempat tempat domisili warga NTT yang ada di Denpasar Barat akan terus dilaksanakan, hal ini kami lakukan untuk meminimalisir terkait dengan banyaknya kasus kasus kekerasan seperti perkelahian akibat pengaruh miras yang akhir akhir ini meningkat dan viral di media sosial", tuturnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama