Satgas Preventif Ops Ketupat Agung Bandara Gelar Patroli Gabungan


Badung- Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Ketupat Agung 2024 Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar kegiatan patroli gabungan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, jumat (5/4/2024).


Jumlah personil gabungan yang diturunkan mencapai 26 orang yang bertugas di posko terpadu diantaranya dari personil Polres Bandara, TNI AU, Avsec Bandara Ngurah Rai, ARFF (Penyelamatan Pesawat dan Pemadam Kebekaran) dan Unit Satwa (K9) Dit Samapta Polda Bali. 


Kegiatan patroli terpadu ini dipimpin oleh Kasatgas Preventif II Ops Ketupat Agung 2024 AKP I Wayan Sumardiana. Sedangkan sasaran atau route patroli meliputi sepanjang pelataran area pickup zone  terminal keberangkatan dan kedatangan domestik kemudian internasional, areal parkiran, tempat-tempat ATM dan tempat-tempat obyek vital lainnya. 


Disela-sela pelaksanaan patroli, Kasatgas Preventif II AKP I Wayan Sumardiana menerangkan kegiatan patroli gabungan dengan melibatkan personil dari instansi terkait ini akan terus dilaksanakan selama berlangsungnya Ops Ketupat Agung 2024. 


"Selama Ops Ketupat Agung ini kegiatan patroli ini akan teruskan ditingkatkan dengan pola waktu yang berbeda-beda,"ujar AKP Sumardiana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si.


Dijelaskan Sumardiana, kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan untuk menciptakan situasi kamtibmas di Bandara Ngurah Rai dalam keadaan aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.


Selain itu, memberikan kenyamanan kepada masyarakat selaku pengguna jasa bandara baik yang akan melaksanakan mudik ke kampung halaman ataupun yang akan liburan ke Bali. 


Selama kegiatan patroli kata AKP Wayan Sumardiana, personilnya juga aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terutama dalam menjaga barang bawaan dan mengikuti aturan ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara. (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama