Perkembangan Kasus Penculikan Yang Dilakukan Oleh WNA


Bali-Pihak Kepolisian khususnya Polresta Denpasar masih menunggu hasil observasi kejiwaan terhadap seorang pria warga negara AS yang melakukan percobaan penculikan anak di Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. 


WNA tersebut saat ini masih diobservasi di RSUP. Sanglah Denpasar. "Masih diobservasi di RSUP. Sanglah Denpasar," Terang Kabid Humas Polda Bali saat ditemui seusai apel gelar pasukan di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (3/4/2023)


Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., mengatakan sejauh ini pihak kepolisian belum bisa memeriksa pria berinisial DCB tersebut. Sebab, ada indikasi pelaku mengalami gangguan kejiwaan.


"Jadi kami belum bisa ambil keterangan diduga pelaku. Karena pelaku masih observasi kejiwaannya di RSUP. Sanglah Denpasar," ucap Kabid Humas Polda Bali didepan awak media.


Sebelumnya, WNA berinisial DCB mencoba melakukan penculikan anak pada hari Senin (25/3/2024). Diduga pelaku mencoba menculik anak berinisial NPAPSD  bersama sepupunya KNAAP saat pergi ke warung  yang melewati rumah kontrakan pelaku.


Saat kejadian tersebut, pelaku sempat mencoba mengajak komunikasi kedua bocah tersebut menggunakan bahasa Inggris, lalu mengajak ke halaman rumah dengan cara menarik NPAPSD dan menggendongnya. Karena ketakutan, gadis kecil tersebut berusaha melarikan diri dan berteriak meminta tolong, pelaku justru mengancam dengan menunjukkan pisau ke arah anak tersebut.


Dari pihak keluarga sempat mencari korban hingga mengamankan terduga pelaku dan diserahkan ke pihak Kepolisian. Setelah diamankan, dari keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama