Patroli Polsek Blahbatuh, Sambangi DTW Pada Masa Libur Cuti Bersama


Gianyar-Polsek Blahbatuh Polres Gianyar terus menjaga kondusifitas wilayah melalui kegiatan Patroli Dialogis dengan masyarakat. Sebagaimana kegiatan Patroli pada Daerah Tujuan Wisata/DTW, Sabtu/13 April 2024.


Sasaran patroli kali ini yakni Antisipasi Kunjungan wisatawan di sejumlah DTW Se-Kecamatan Blahbatuh dengan kehadiran Polri yang Humanis hadir ditengah-tengah masyarakat melaksanakan dialogis dengan tujuan untuk menyerap informasi mengenai perkembangan situasi terkini.


Dalam giat dialogis, masyarakat diimbau untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Personil Polsek Blahbatuh mengajak warga untuk selalu peka dan tanggap terhadap situasi sekitar.


“Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, atau menggunakan layanan Call Center 110,” ucap Pawas AKP I Gusti Ngurah Sumatra.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kompol I Made Tama, S.H., M.H., menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. Melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, informasi dapat diterima lebih dini, sehingga upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas dapat dilakukan sebelum menjadi gangguan nyata.


"Personil yang melaksanakan patroli kali ini adalah Unit Samapta bergabung dengan piket UKL,  selalu siap hadir Menjaga Kondusifitas Keamanan"


“Kegiatan ini merupakan implementasi preventif Kepolisian, menjalin sinergi positif antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Tandas Kapolsek Blahbatuh. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama