Pasca Libur Lebaran Polsek Denbar Intensifkan Patroli Rumah Warga Yang Ditinggal Mudik


Bali-Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) rutin melakukan patroli ke rumah-rumah warga pemudik di wilayah Denpasar Barat. Pengecekan dilakukan untuk memastikan rumah warga yang ditinggal mudik dalam kondisi aman.


Pengecekan dipimpin langsung Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., bersama Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Zulianto, S. Kom dan Perwira Pengendali Aiptu Nyoman Adi Purnama bersinergi dengan personil Raimas Samapta Polda Bali di sejumlah perumahan di desa Tegal Kertha Kecamatan Denpasar Barat pada Senin (15/4/2024) malam.


"Tujuan kami patroli untuk mengecek kondisi rumah warga yang ditinggal mudik. Patroli kami laksanakan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik," kata Kapolsek dalam keterangannya kepada awak media.


"Kami sudah mendatakan sejumlah rumah yang mudik dan ini akan kami lakukan patroli terus, disamping juga ada pengecekan rutin dari pengamanan swakarsa baik Bhabinkamtibmas, satpam perumahan maupun pecalang setempat", imbuhnya.


Kapolsek juga mengimbau supaya siskamling tetap diterapkan dan wajib lapor bagi tamu atau pendatang yang tidak dikenal. Ia juga meminta kepala dusun dan pecalang melaksanakan siskamling untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila menemukan suatu tindak pidana.


"Kami mengimbau supaya masyarakat segera menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada didesa apabila menemukan suatu tindak pidana", katanya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama