Kapolres Bandara Ngurah Rai Sambut Kunjungan Kemenkopolhukam RI


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., menyambut kunjungan Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Konflik dan Kontijensi Konflik Kemenkopolhukam RI Kol. Inf. I Nym Sukasana di Mapolres Bandara, sabtu (13/4/2024).


Selain kapolres, tampak pula hadir diantaranya Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Agustinus Budi Hartono, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan bersama Co. GM Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Iwan Novi Hantoro serta para Pejabat Utama (PJU) Polres Bandara. 


Kunjungan Kabid Penanganan Konflik dan Kontijensi Konflik Kemenkopolhukam RI Kol. Inf. I Nym Sukasana untuk melaksanakan monitoring, koordinasi dan pengendalian stabilitas keamanan pada harus balik Idul Fitri 1445 H tahun 2024 serta mengetahui dan mendapatkan gambaran situasi terkait pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 serta kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh aparat keamanan bersama instansi terkait termasuk pula memastikan pelayanan terhadap masyarakat dapat terlayani dengan baik.


Dalam pemaparannya dihadapan Tim Kemenkopolhukam RI Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan mengenai perkembangan situasi kamtibmas termasuk pergerakan penumpang selama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 


Kemudian memaparkan mengenai kerawanan Bandara I Gusti Ngurah Rai baik dari ancaman aksi terorisme, kejahatan konvensional dan kejahatan trans nasional termasuk pula upaya Polri dan instansi terkait dalam memberikan pelayanan dan pengamanan selama harus mudik maupun arus balik lebaran di Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


“Selama dalam pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 saat ini Polri sedang melaksanakan Operasi Ketupat Agung 2024 untuk memberikan pelayanan, pengamanan dan menciptakan situasi kamtibmas kondusif di Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ucapnya. 


Lebih lanjut Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan ini pihaknya juga bekerja sama dengan semua stakeholder terkait sehingga situasi kamtibmas selalu terkendali aman dan tidak ada permasalahan apapun yang menyangkut dengan penerbangan maupun pelayanan kepada masyarakat.      


Usai mendengarkan pemaparan dari Kapolres Bandara, Kabid Penanganan Konflik dan Kontijensi Konflik Kemenkopolhukam RI Kol. Inf. I Nym Sukasana memberikan apresiasinya kepada kapolres beserta stakeholder terkait atas segala upaya yang dilakukan sehingga situasi kamtibmas dapat terkendali aman dan kondusif selama arus mudik dan arus balik lebaran.  


“Untuk itu, saya mengharafkan jajaran polres dan seluruh stakeholder terkait tetap saling bersinergi yang baik sehingga bandara ini tetap aman, nyaman bagi pengguna jasa bandara dan tidak ada tindakan kriminalitas atau kejahatan apapun,”ucapnya.


Bandara ini merupakan perlintasan domestik dan international sehingga sinergitas antar stakeholder harus kuat dan dapat ditingkatkan dalam menjaga kamtibmas kondusif di Bandara I Gusti Ngurah Rai.  


Selanjutnya usai acara pemaparan situasi, Kabid Penanganan Konflik dan Kontijensi Konflik Kemenkopolhukam RI meninggalkan Polres Bandara menuju Pos Pelayanan Terpadu Lebaran di Terminal kedatangan domestik. (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama