Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong


LEBONG – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir di kabupaten Lebong tepatnya di Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang, Selasa (23/04/2024) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. tatap muka secara langsung menemui masyarakat yang terdampak langsung bencana banjir. Bertempat di halaman SMPN 17 Lebong, Kapolda Bengkulu yang juga didampingi beberapa pejabat utama memberikan bantuan secara simbolis kepada warga setempat.


Dalam sambutannya Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H. menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang dialami masyarakat di Kabupaten Lebong khususnya di Kecamatan Topos dan Rimbo Pengadang. Meski dalam kondisi bersedih, Kapolda Bengkulu memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk tidak larut dalam kesedihan karena dibalik itu semua, ada masyarakat provinsi Bengkulu yang akan membantu termasuk Polda Bengkulu.


“Kami membawa 3 truk bantuan berisi 1 ton beras, 500 dus mie instan, 1000 dus air mineral dan uang tunai sebesar 25 juta rupiah. Semoga ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Lebong,” ucap Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. H. Armed Wijaya, M.H.


Kapolda Bengkulu membeberkan bantuan ini dapat terlaksana berkat perhatian seluruh lapisan masyarakat di kota Bengkulu, baik itu dari REI (Real Estate Indonesia), BCA dan iuran dari personil Polda Bengkulu khususnya Satrbimob Polda Bengkulu.


Salah satu warga desa Talang Donok yang terdampak langsung banjir, Pak Herimanto banyak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Bengkulu dan seluruh pihak yang peduli dengan desanya. Ia mengatakan banjir kali ini merupakan banjir yang terbesar sejak tahun 1995 lalu. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, banyak masyarakat yang terdampak langsung secara ekonomi dikarenakan rumah,ladang serta sawah mengalami kerusakan yang parah.


“Terima kasih pak Kapolda Bengkulu yang peduli jauh-jauh dari kota Bengkulu menemui kami. Ini sangat membantu kami pak sekali lagi terimakasih,” ucapnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama