Kapolda Bali Cek Puncak Arus Mudik di Bandara Ngurah Rai


Bali-Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. mengecek puncak arus mudik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 17.00 Wita.


Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyempatkan waktunya untuk mengecek posko terpadu transportasi udara Lebaran tahun 2024 yang berada di kawasan Bandara Ngurah Rai.


Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, pengamanan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai diperketat pada saat mudik Lebaran 1445 H ini. Pengamanan ketat ini dilakukan oleh Polda Bali bersinergi dengan Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung-2024 bersama TNI, Avsec dan stakeholder terkait lainnya.


Untuk memaksimalkan pengamanan Polres Bandara Ngurah Rai menyiagakan 3 ekor K9 atau anjing pelacak yang dikendalikan langsung oleh 10 personel. Unit K9 melakukan patroli keliling ke setiap titik di Bandara Ngurah Rai.


3 ekor K9 yang disiagakan ini memiliki spesialisasi mendeteksi narkoba dan barang berbahaya lainnya. Barang bawaan dan setiap orang yang lewat di tempat mereka jaga akan diendus. 


Sasaran patroli unit K9 di Bandara Ngurah Rai adalah pelataran area pick up zone terminal keberangkatan dan kedatangan domestik, kemudian internasional, areal parkiran, tempat-tempat ATM dan tempat-tempat obyek lainnya.


"Bandara Ngurah Rai tidak hanya di padati pemudik, tetapi juga oleh wisatawan yang datang berwisata ke Bali selama liburan Idul Fitri. Selama patroli, personel Polri memberikan pesan-pesan Kamtibmas," kata Kabid Humas.


Kabid Humas mencotohkan pesan Kamtibmas yang disampaikan, yaitu penumpang yang datang dan pergi diingatkan untuk memperhatikan barang bawaannya, termasuk memperhatikan barang-barang yang dilarang bawa masuk ke dalam pesawat.


"Ini dilakukan untuk menekan terjadinya gangguan Kamtibmas," ujarnya.  (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama