Jelang Mudik Lebaran Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Sampaikan Pesan Kamtibmas


GIANYAR - Bhabinkamtibmas Kelurahan Abianbase Aiptu I Dewa Agung Alit S  melaksanakan kegiatan Sambang/Kunjungan  terhadap warga yang akan mudik bertempat di Perumahan Casanova Lingkungan. Pekandelan Abianbase Kecamatan Gianyar, Kamis (04/04/2024) pagi.


Kegiatan Sambang /kunjungan merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan perkembangan situasi dan juga untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas di wilayah Desa Binaan serta mengetahui kegiatan yang ada di Masyarakat.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas menghimbau agar sebelum Mudik Lebaran memastikan agar semua lampu dipastikan sudah padam,  gas elpiji sudah dalam keadaan aman, sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H.,M.H. mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan amggotanya agar menghimbau warga masyarakat, Untuk memastikan rumah yang ditinggal mudik dalam keadaan aman (terkunci, tidak ada aliran listrik, dan gas), serta menginfokan kepada Bhabinkamtibmas setempat apabila warga meninggalkan rumahnya sementara untuk mudik demi menjamin keamanan.


"Bagi masyarakat yang mudik paling tidak berkoordinasi dengan Kamtibmas setempat, agar memudahkan pengawasan ketika rumah ditinggal mudik. Dan juga masyarakat lakukan pengecekan terkait kondisi rumah ketika akan ditinggal mudik,"ucapnya"


Gede Sudyatmaja juga mengungkapkan akan meningkatkan patrol di daerah pemukiman, lokasi wisata, objek vital dan daerah rawan laka serta rawan pidana.


“Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, kami akan terus meningkatkan patroli menyasar pemukiman penduduk dan obyek vital lainnya dengan harapan kamtibmas wilkum Polsek Gianyar tetap kondusif" tandasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama