Community Policing Polsek Blahbatuh, Giatkan Sambang DDS


Gianyar-Pemolisian Masyarakat (community Policing) yang selanjutnya disebut Polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan pemecahan masalahnya.


Selanjutnya Bhabinkamtibmas yakni Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Berdasarkan Keputusan  tentang sebutan Babinkamtibmas (Bintara Pembina Kamtibmas) menjadi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) dari Tingkat kepangkatan Brigadir sampai dengan Inspektur.


Sebagai implementasi dari Polmas, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh secara rutin melaksanakan sambang DDS ( door to door System ) mengunjungi warga menjalin komunikasi menyerap informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas.


Pada kesempatan ini, Selasa/9 April 2024 Sambang DDS Bhabinkamtibmas Pering  Polsek Blahbatuh Aiptu I Made Sukartana menemui masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas utamanya dalam menjaga Situasi keamanan lingkungan.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H., M.H. membenarkan kegiatan personel Bhabinkamtibmas jajarannya seraya menambahkan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga Keamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain.


"Secara persuasif Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk ikut bersama menjaga Stabilitas Kamtibmas, keaktifan masyarakat melalui ronda atau pakemitan dapat ditingkatkan, tandas Kompol Made Tama. (&)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama