Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Bersinergi Dengan Pecalang Amankan Upacara Adat


Gianyar - Terciptanya rasa aman dan nyaman terhadap setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat merupakan salah satu tugas polri. 


Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersinergi dengan Pecalang desa adat Demayu melakukan pemantauan sekaligus pengamanan upacara adat Mapandes/Potong Gigi yang dilanjutkan dengan acara resepsi di Banjar Demayu Batuh, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Minggu (21/04/2024)


" Dalam kegiatan upacara adat tersebut mendapat atensi dari Bhabinkamtibmas Desa Singakerta serta Pecalang adat setempat bersama unsur lainnya dengan tujuan agar upacara yang dilaksanakan masyarakat desa binaan dapat berjalan dengan lancar dan tertib," katanya.


"Kami ingin memastikan kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan aman dan tertib," lanjutnya.


Ditempat terpisah Kapolsek Ubud Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., mengatakan, saya selaku Kapolsek Ubud mengharapkan agar Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tengah masyarakat.


"Dalam kegiatan apapun yang ada diwilayah binaannya, baik itu dalam kegiatan yang bersifat resmi ataupun kegiatan keagamaan sehingga dapat tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tegasnya. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama