Apel Kesiapan Atensi Malam Minggu Polsek Denbar, Pantau Aktivitas Masyarakat


Denpasar - Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, personil Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan Apel Kesiapan Atensi Malam Minggu. Para personil tersebut merupakan gabungan dari unit opsnal Resintel, Samapta dan Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar.


Kegiatan diawali dengan pengecekan dan arahan kepada personil yang langsung dipimpin oleh Perwira Pengawas AKP Wayan Budiartana, S. H., bertempat di depan patung Catur Muka jalan Udayana Denpasar, Sabtu (6/4/2024) malam.


AKP Budiatana mengatakan, apel kesiapan atensi malam minggu digelar untuk mengecek kesiapan personil dan memberikan arahan kepada seluruh personel supaya bertugas secara maksimal dan penuh rasa tanggung jawab.


“Adapun tujuan apel kesiapan pada malam ini adalah untuk mengecek kesiap siagaan anggota dan kekuatan personil,” jelasnya


Dalam pelaksanaan kegiatan, AKP Budiatana juga meminta kepada personil untuk melaksanakan Patroli gabungan ke daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan tempat-tempat kerumunan anak muda disekitar lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.


“Harapannya dengan kegiatan patroli gabungan yang rutin dilaksanakan setiap malam minggu ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun serta meminimalkan aksi kejahatan yang marak di jalan”, tambahnya.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa patroli ini rutin dilaksanakan untuk mengatisipasi potensi gangguan yang terjadi pada malam minggu.


"Dengan melaksanakan patroli gabungan setiap malam minggu, diharapkan kehadiran personil Polri bersama Pecalang Wirapraja Desa Adat Denpasar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang menikmati malam akhir pekan serta mencegah bagi para pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya didaerah hukum Polsek Denbar", ungkap Kapolsek. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama