Samudra Kertih, Satpolairud Polres Gianyar Bersihkan Area Lantai Pasca Melasti Blahbatuh Tua


GIANYAR-Pasca kegiatan Melasti yang dihadiri oleh puluhan ribu warga berdampak pada bertumpuknya sampah plastik diseputar pantai Sukaluwih, Pering Blahbatuh,  Minggu/24 Maret 2024.


Berkat koordinasi yang apik, selanjutnya pasca persembahyangan,  jajaran Satpolairud Polres Gianyar bergabung dengan yayasan  pemerhati lingkungan Bumi Kita melaksanakan bersih-bersih sampah  plastik dan limbah lainnya di sekitar Lingkungan Pantai.


Kegiatan ini sebagai wujud implementasi dari Samudra Kertih yakni  Menjaga laut yang asri yang mana Kepedulian Terhadap lingkungan merupakan kewajiban kita bersama.


"Luar biasanya, kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh seluruh krama adat dengan apresiasi yang sangat positif dan diharapkan dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan" ujar Kasat Pol Air Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, S.H.,M.H. 


Sebagai informasi Ribuan krama dari 28 desa adat se-Blahbatuh Tua, sedari pagi telah memadati area Melasti.Berbeda dengan desa adat di Bali yang melaksanakan melasti sebelum Nyepi, 28 desa adat tersebut mempunyai tradisi Melasti setelah Nyepi yakni di Hari Purnama Kadasa. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama