Libatkan 56 Personil, Polres Bandara Ngurah Rai Amankan Giat Melasti


Badung- Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan pengamanan kegiatan Melasti dengan melibatkan personil sebanyak 56 orang personil, jumat (8/3/2024).


Kegiatan melasti yang dilaksanakan oleh warga Desa Adat Tuban Kuta Badung ini merupakan rangkaian upacara menjelang Hari Raya Nyepi Caka 1946 tanggal 11 Maret 2024. 


Iring-iringan warga yang melaksanakan pemelastian ini menempuh jarak kurang lebih 4 Km dengan berjalan kaki dari Pura Bale Agung Desa Adat Tuban menuju Pantai Sekeh Kuta. 


Dalam keterangannya, PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengatakan pelaksanaan pengamanan Melasti juga berkolaborasi dengan Pecalang Desa Adat Tuban, Avsec Angkasa Pura dan personil dari Polsek Kuta. 


"Penempatan personil dilakukan mulai dari Patung Kuda Tuban kemudian setiap median-median sepanjang jalur bandara hingga Pantai Sekeh,"ujarnya. 


Lebih lanjut Kasi Humas juga menjelaskan mengenai penggunaan jalan dipergunakan hanya setengah badan jalan saja, yang setengahnya lagi untuk pengguna jalan yang lain baik yang akan mengarah bandara maupun arus kendaraan keluar bandara. 


Dijelaskan pula, apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas hingga mengalami kemacetan pihaknya juga sudah mengantisifasinya dengan melakukan rekayasa lantas dan  berkoordinasi dengan personil Polsek Kuta maupun dengan instansi terkait lainnya. 


"Jadi semuanya juga harus berjalan, masyarakat yang akan ke bandara atau sebaliknya juga tidak terhambat begitupula pelaksanaan melasti juga dapat berjalan lancar,"ujar Kasi Humas. (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama