Kapolres Bandara Ngurah Rai Pimpin Apel Pagi, Ini Arahannya


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin kegiatan apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bandara, pada selas (26/3/2024).


Kegiatan apel pagi ini menurut Kapolres, sebagai langkah awal mengecek kesiapan personilnya sebelum melaksanakan tugas-tugas Kepolisian yang diemban masing-masing personil. 


“Sengaja saya ambil pagi secara mendadak untuk mengecek kesiapan dan mengetahui jumlah kekuatan riil yang hadir saat mengikuti apel pagi,”ucap Kapolres dihadapan peserta apel yang turut juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H., para pejabat utama, bintara dan ASN.   


Karena disinyalir masih ada yang belum menyadari akan kewajibannya sebagai anggota Polri untuk mengikuti apel pagi. Apel ini adalah bagian dari kedisiplinan masing-masing personil, menghadiri apel tentunya akan mendapatkan banyak informasi dan arahan-arahan yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh personil. 


“Mari kita semua flashback kembali saat awal akan masuk menjadi anggota Polri yang begitu sulitnya dan kalau sudah menjadi anggota Polri jangan disia-siakan, karena semua kebutuhan sudah dipenuhi melalui penerimaan hak setiap bulannya melalui gaji,”ujarnya. 


Kapolres juga mengajak anggotanya untuk membangkitkan kembali rasa kebanggaan menjadi bagian dari institusi Polri, dengan melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan serta kenyamanan terhadap masyarakat secara maksimal. Selain itu hindari melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri. 


“Saat melaksanakan tugas perlu juga diperhatikan mengenai penampilan perorangan seperti penggunaan seragam Kepolisian (Gampol) yang benar yang sesuai dengan aturan yang ada,”jelasnya. 


Melalui penggunaan gampol yang benar dan penampilan yang rapi menunjukkan wibawanya sebagai anggota Polri yang siap melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, pelayan dan masyarakat.  (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama