Kapolda Bali Didampingi Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Resmikan Renovasi SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan


Bali-Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra ,S.I.K.,M.Si dengan didampingi  Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Ira Ida Bagus    meresmikan renovasi SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan di Jln. Denpasar-Gilimanuk, Desa Sembung Gede, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan


Hadir giat tersebut antara lain, Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum.,Karo SDM Polda Bali an. Kombes. Pol. Tri Bisono Soemiharso, S.I.K., M.H.,Karolog Polda Bali an. Kombes. Pol. Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si. Dirreskrimsus Polda Bali an. Kombes Pol. Roy Hutton Marulamrata Sihombing, S.I.K.,Kabid Propam Polda Bali, Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi, S.I.K., S.H,  Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali.  Kapolresta dan Kapolres Sejajaran Polda Bali.,Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Riza Taupiq Hasan, S.I.P.,Waka Polres Tabanan.,PJU Polres Tabanan., Kapolsek Jajaran., Danramil Kerambitan., Bupati Tabanan diwakili Kadis Sosial, I Nyoman Gede Gunawan, S.Sos, M.Si.,

Ketua DPRD Tabanan diwakili Sekwan, I Made Sugiarta, S.Sos, M.M.,Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan diwakili Jaksa Fungsional an. Yudan Randy Kusuma, SH., Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Prov Bali diwakili Kabid PK PLK an.  A. A. Bagus Sariawan. , Camat Kerambitan diwakili Sekcam, I Gede Putu Jata Antara., Perbekel Sembung an. I Gusti Nengah Sulandra., Bendesa Adat Batuaji Kawan I Gusti Made Wirawan ,Kawil Sembung Meranggi, I Wayan Adnyana Putra dan Klian Adat Sembung Meranggi , I Wayan Kayun.


Pembukaan Acara oleh MC dan di lanjutkan dengan acara Tari-tarian dari dinas Kebudayaan Kab. Tabanan dan dilanjutkan Pembacaan DOA


Kapolda Bali dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu para tamu undangan sekalian yang telah hadir pada acara Peresmian Renovasi SLB/C Kemala Bahayangkari Tabanan. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolda selaku  pribadi dan Pimpinan Polda Bali mengucapkan Selamat Hari Raya Kuningan dan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1946 kepada bapak/ibu sekalian yang merayakan. 


Kita ketahui bersama bahwa  Pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kemampuan kognitif seorang anak. Dalam perjalanannya, kemampuan setiap anak untuk mencerna informasi tentunya tidak sama satu dengan yang lainnya. 


":Ada anak yang dengan cepat mampu menyerap informasi dan ilmu pengetahuan yang diterimanya. Namun tidak sedikit juga, ada anak-anak yang memerlukan waktu dan kebutuhan khusus untuk dapat menerima atau mencerna suatu informasi maupun ilmu pengetahuan yang diberikan kepadanya, atau yang dikenal dengan kondisi Tuna Grahita" sambut Kapolda Bali 


SLB/C Kemala Bhayangkari Tabanan adalah salah satu fasilitas pendidikan bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus / tuna grahita yang terletak di Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Selain gedung sekolah, SLB/C ini juga dilengkapi dengan fasilitas asrama untuk para siswa dan yang paling penting semua fasilitas ini dapat dinikmati oleh seluruh siswa dan anak-anak panti asuhan secara gratis.


" Saat ini SLB/C Kemala Bhayangkari memiliki jumlah siswa sebanyak 113 orang yang terdiri dari 75 siswa laki-laki dan 38 siswa perempuan, serta 9 orang guru dan 4 orang pegawai" lanjut Kapolda Bali 


SLB/C ini pertama kali didirikan pada tahun 1986, namun baru pada tahun 1989 memiliki fasilitas gedung untuk sarana pembelajaran. Sudah selayaknya gedung yang telah berusia cukup tua, beberapa sudut dan fasilitas bangunan SLB/C maupun asrama sudah mengalami kerusakan dan kurang layak untuk melaksanakan proses pembelajaran maupun sebagai hunian bagi anak-anak Panti, sehingga perlu dilaksanakan Peremajaan/Renovasi dan penambahan beberapa fasilitas sesuai dengan standar sekolah yang telah ditentukan


Berkat dukungan dari Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali dan berbagai pihak lainnya, puji syukur kita dapat melaksanakan Renovasi dan Modernisasi terhadap gedung SLB/C dan asrama Panti Asuh Yayasan Kemala Bhayangkari ini.


Ditambahkan oleh Kapolda Bali, bagian yang dilaksanakan Renovasi dan Pengadaan antara lain, Penggantian rangka atap baja ringan, Pemasangan Keramik Ruang Tidur Panti, Tembok Dapur, dan Ruang Makan Panti, Pembuatan Sumur Bor dan Mesin Air, Pengadaan alat Keterampilan salon, Pengadaan sarana prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar, Perbaikan instalasi listrik sekolah dan panti  Perbaikan 4 kamar mandi sekolah, dan Pengecatan Tembok Sekolah.


Selaku Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali, mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali, Kepala Sekolah dan pengelola panti asuhan, pelaksana renovasi dan seluruh pihak yang telah membantu serta mendukung pelaksanaan renovasi SLB/C Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali. Semoga dengan keberadaan Gedung dan Fasilitas yang baru ini, dapat memberikan manfaat bagi adik-adik siswa SLB/C Tabanan, sehingga proses belajar mengajar kedepannya dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan antusias lagi.


Saya berpesan kepada kepala sekolah dan pengelola yayasan untuk merawat dengan baik gedung dan fasilitas yang ada di tempat ini. Tetap semangat dan jangan pernah lelah untuk memberikan pelayanan dan motivasi kepada anak-anak didik kita ini.


Selesai sambutan Kapolda Bali acata dilamjutkan dengan Pemutaran Selayang Pandang, Penandatanganan Prasasti dan pemotongan Tumpeng oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Bali  Pertunjukan Drama Kolosal dengan tema "Bangkit" dan di lanjutkan dengan Foto Bersama, kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan dan lelang Lukisan hasil Karya Anak-anak Yayasan dan acara penutup Ramah Tamah. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama