Jumat Curhat Polres Gianyar di Banjar Patas, Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Gianyar


GIANYAR - Polres Gianyar menggelar kegiatan kegiatan Orti Krama dan Jumat Curhat yang berlokasi di Banjar Patas, Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Gianyar Jumat (8/3/24).


Kegiatan ini dihadiri Pejabat Utama Polres Gianyar, Bendesa Adat Taro I Wayan Mudin, Kelian Dinas Br. Patas, I Made Balok Suardana, Kelian Adat Br. Patas I Wayan Jojol, Wakil Kelian Adat I Wayan Parta serta tokoh masyarakat I Made Raditya  dan warga masyarakat Banjar Patas  sebanyak  5 orang, 

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. didampingi Kapolsek Tegalalang A.A. Alit Sudarma,S.H.,M.H. menyampaikan program Jumat Curhat adalah program Bapak Kapolri yang diteruskan kepada Bapak Kapolda Bali dan dilaksanakan oleh Polres Gianyar. "Kami merasa senang dapat melakukan tatap muka dengan masyarakat, ingin mendapatkan saran dan keluhan yang ada sehingga dapat sebagai acuan kedepannya," ucapnya.


Saat Jumat Curhat Kelian Adat Br. Patas, I Wayan Jojol menyampaikan mohon dijadwalkan untuk SIM keliling bisa dilakukan di wilayah Desa Taro, sehingga warga tidak jauh ke Polres Gianyar untuk memperpanjang SIM.

Kelian Dinas Br. Patas I Made Balok Suardana menyampaikan mohon Kapolres untuk dapat membantu pengadaan Sumur Bor, untuk warga Br. Patas. Ini untuk membantu warga yang kekurangan air bersih untuk dikomsumsi. "Untuk itu mohon kiranya program  Kapolres Gianyar berikutnya diarahkan ke wilayah kami yang memang kekurangan air minum," ucapnya. 

Kapolres Gianyar  menyampaikan menyikapi semua harapan warga, Polres Gianyar bersama Polsek jajaran akan melakukan kegiatan patroli polisinya nanti akan diarahkan secara rutin melewati atau menyentuh wilayah Banjar Patas. Selama ini memang sudah dilakukan patroli, namun akan diintenkan lagi.

Kapolres menjelaskan nanti akan diarahkan kegiatan pembuatan SIM keliling ke Desa Taro. Selama ini sudah banyak desa yang minta untuk kegiatan SIM keliling di wilayahnya, umumnya terkendala masalah sinyal, karena mesin pembuatan SIM, sinyalnya adalah khusus dari Korlantas Mabes. "Bukan sinyal lokal, jika lokasinya di pegunungan sering terkendala masalah sinyal, namun demikian akan dicoba dulu, mudah mudahan bisa dilaksankan disini,  mohon nanti Jero Klian bisa kumpulkan warganya yang akan perpanjang SIM,  setelah terkumpul minimal 15 orang nanti berikan ke Bhabikamtibmas untuk  diajukan ke Sat lantas Polres Gianyar. 


Terkait sumur bor, Kapolres Gianyar Menyampaikan nanti akan awali dengan survey lokasi dulu, setelah itu tukang yang sebagai rekanan Polres akan datang untuk mengerjakannya Sumur bor. "Ini akan kita garap secepatnya Karena progam ini merupakan program khusus Polres Gianyar memberikan sumur bor untuk warga yang memang kekurangan air bersih," jelasnya.


Kapolres Gianyar Mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan jumat curhat, Polres Gianyar tidak menutup diri dengan kritikan dan saran. Polres Gianyar akan melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, namun dengan keterbatasan personel sehingga mohon dibantu dengan bankamda, pecalang dan aparatur Desa yang ada. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama