Jumat Curhat dengan Komunitas Golden Bird, Ini Kata Kapolres Bandara Ngurah Rai


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., pada jumat (8/3/2024) pagi kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan komponen masyarakat. Kali ini bersama komunitas para sopir jasa angkutan penumpang Golden Bird yang dilaksanakan di areal parkir prominade terminal kedatangan international Bandara I Gusti Ngurah Rah Rai. 


Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat Kapolres AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. turut didampingi oleh Kasat Binmas AKP I Nyoman Kendra beserta perwakilan pejabat utama Polres Bandara (PJU). 


Para sopir jasa angkutan penumpang Golden Bird yang hadir hingga mencapai 25 orang ini dengan penuh antusias mendengarkan setiap arahan dan penyampaian dari Kapolres Bandara terkait dengan pelaksanaan kegiatan jumat curhat ini. 


Dalam penyampaian Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan jumat curhat ini merupakan program unggulan Polri termasuk pula kedalam Program Beyond Trust Presisi TW 1 Tahun 2024. 


“Program ini dianggap berhasil lebih cepat dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, karena masyarakat telah dimudahkan dalam menyampaikan aspirasinya  maupun keluhan-keluhan atau masukan dari masyarakat itu sendiri,”ucapnya. 


Jadi apapun permasalahannya dan saran masukannya hendaknya disampaikan dalam kesempatan ini dan dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak membias atau tidak berkembang lagi. 


Selain itu, Kapolres juga menyampaikan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini merupakan salah satu pintu masuk dan keluar baik itu terhadap orang dan barang di Pulau Bali melalui jalur udara. Untuk itu mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di bandara ini tetap aman dan kondusif. 


“Utamakan kenyamanan para penumpang atau wisatawan baik domestik maupun international dengan tetap memberikan pelayanan yang baik bagi setiap penumpang tanpa membeda-bedakan satu sama yang lainnya,”katanya. 


Tertib dan disiplin dalam mengemudikan kendaraan di jalan untuk mencegah terjadinya pelanggaran sehingga akan berakibat mengalami kecelakaan lalu lintas. Kemudian hindari melakukan perbuatan pidana diantaranya pemaksaan, pemerasan, pelecehan terhadap penumpang. 


“Tetap pula berhati-hati dalam menerima order penumpang dan di cek dengan teliti setiap akan menaikkan ataupun menurunkan penumpang termasuk barang bawaannya,”jelasnya. 


Dalam kesempatan sesi tanya jawab, salah satu sopir Golden Bird Nyoman Nuada menyoroti  terkait masih adanya kemacetan lalu lintas pada hari-hari tertentu di Bandara Ngurah Rai terutama ruas jalan di sepanjang jalan Airport Ngurah Rai.  


Menanggapi aspirasi yang disampaikan tersebut, Kapolres Bandara Ngurah Rai membenarkan apa yang disampaikan oleh bapak tersebut, pada hari tertentu terutama hari jumat setelah sholat jumat, hari libur nasional biasanya terjadi peningkatan arus penumpang baik yang akan berangkat maupun yang baru tiba sehingga mengakibatkan arus lalu lintas di dalam kawasan bandara dan luar bandara akan mengalami peningkatan. 


“Solusi yang sudah kita laksanakan selama ini adalah dengan menempatkan personil di beberapa titik ruas jalan  untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Termasuk pula menutup median-median jalan yang menjadi sumber kemacetan tersebut,”kata Kapolres Bandara. (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama