Wujudkan Pemilu Damai, Polres Gianyar Tingkatkan Pengamanan Gudang Logistik KPU


GIANYAR-Sejak dimulainya tahapan Pemilu tahun 2024 Polres Gianyar Polda Bali konsisten dalam mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang Kondusif diwilayah hukumnya.


Hal ini tergambar pada keseriusan dalam melakukan pengamanan serta patroli rutin dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas. Sejumlah personel ditempatkan pada Kantor KPUD Kabupaten Gianyar, Gudang Logistik KPU dan Kantor Bawaslu.


Sebagaimana pengamanan di Gudang Logistik KPU menjadi atensi dengan dilaksanakannya pengamanan selama 24 Jam oleh personel Polri pada Ops Mantap Brata Agung dengan backup Patroli Presisi Polres Gianyar dan Polsek Blahbatuh, seperti kegiatan Patroli Presisi Selasa malam/6 Februari 2024.


Selain kegiatan pengamanan pada kantor dan gudang logistik,  Polres Gianyar juga terus tingkatkan kegiatan patroli dan monitoring wilayah guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres tanggal 14 Febuari 2024 mendatang.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K selaku Ka Ops Res Mantap Brata Agung melalui Kasatgas Humas Iptu I Nyoman Tantra,  mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Gianyar tetap terjaga menjelang penyelenggaraan pemilu dan Pilpres yang saat ini sudah memasuki tahapan masa Kampanye Terbuka.


Untuk itu Kasatgas Humas berharap dan mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, salah satunya dengan memberikan informasi kepada petugas setiap terjadi gangguan kamtibmas di lingkungannya masing – masing.


Lebih lanjut Iptu Tantra mengatakan melaksanakan perannya Satgas Humas tetap aktif memberikan edukasi dan pesan-pesan Pemilu Damai kepada masyarakat melalui Medsos.


“Cooling system situasi Keamanan selama Pemilu 2024 sangat penting dengan harapan mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif damai dan tertib, Kami Mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban"  tutup Kasatgas Humas. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama