Polres Gianyar Salurkan Bantuan Sumur Bor kepada Warga di Desa Petulu Ubud


GIANYAR - Membantu sumber air warga untuk keperluan upacara keagamaan atau kegiatan adat, Kepolisian Resort Gianyar menyalurkan bantuan sumur bor kepada warga di Desa Adat Petulu, Desa Petulu, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar Bali. Peresmian sumur bor ini langsung dilakukan oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada di areal Wantilan Pura Dalem Desa Adat Petulu Ubud, Jumat (1/3/2024).


Sumur bor di Desa Petulu diberi nama "Tirta Kencana Wangsuhpada" diharapkan mampu membantu kebutuhan air bersih warga dan digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan upacara keagamaan di Pura Dalem Desa Adat Petulu.


"Diharapkan warga Desa Petulu dapat memanfaatkan sumur bor ini dengan baik, ground breaking dilaksanakan pada 24 februari kemarin. Memiliki kedalaman 70 meter, proses pengeboran dilaksanakan selama 6 hari," ujar Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada.


Selama ini, warga di Desa Petulu mengalami kesulitan dalam akses air bersih khusus pada saat dilaksanakan upacara di Pura Dalem Desa Adat Petulu.


Sementara itu, Bendesa Adat Petulu Cokorda Gede Sukawati mengapresiasi kegiatan penyaluran sumur bor yang dilaksanakan oleh Polres Gianyar. "Kami dari masyarakat Desa Adat Petulu mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kapolri, Kapolres Gianyar, dan Kapolsek Ubud atas bantuan sumur bor yang diberikan kepada kami. Kami akan pergunakan untuk kebutuhan upacara di Pura Dalem Desa Adat Petulu," ungkapnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama