Giat Jumat Curhat, Kapolres Bandara Ngurah Rai Seraf Informasi Bersama Sopir Taxi


Badung- Program Jumat Curhat Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang sudah  dilaksanakan untuk kesekian kalinya ini dalam menyerap aspirasi masyarakat, kali ini Polres Bandara bersama dengan para sopir taxi atau penyedia jasa angkutan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, jumat (1/3/2024).


Kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Pool Taxi Bandara Ngurah Rai ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi oleh para pejabat Utama Polres Bandara (PJU). Sedangkan para sopir taxi atau penyedia jasa angkutan penumpang yang hadir diantaranya dari perkumpulan Koperasi Loh Jinawi, Trans Tuban, Bali Segara, Sapta Pesona dan Taxi Ngurah Rai. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan jumat curhat ini merupakan program unggulan Polri yang bertujuan untuk menyerap aspirasi sekaligus menerima masukan-masukan dari masyarakat.


“Kepada masyarakat dengan adanya program ini kami berharaf dapat dimanfaatkan dengan baik, apapun permasalahannya silahkan disampaikan sehingga kita dapat mencarikan solusi untuk penyelesaiannya,”kata Kapolres AKBP I Ketut Widiarta. 


Kapolres juga mengharafkan khususnya kepada sopir penyedia jasa angkutan penumpang yang beroperasi di Bandara Ngurah Rai untuk selalu mentaati aturan yang berlaku hindari pelanggaran atau perbuatan yang bertentangan dengan hukum. 


“Taati aturan dan disiplin dalam berlalu lintas, jangan sekali-kali melakukan pelanggaran karena pelanggaran itu awal dari terjadinya kecelakaan,”ucapnya. 


Selain itu Kapolres AKBP I Ketut Widiarta juga menekankan, dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang hendaknya di berikan pelayanan yang baik dengan tetap menjaga etika, kesopanan dan sikap keramahtamahannya terhadap semua penumpang yang membutuhkan jasa angkutan. 


“Sikap seperti itu hendaknya selalu diterapkan kepada setiap penumpang, sehingga akan ada nilai positif bagi kita selaku penyedia jasa angkutan,”kata Kapolres asal Bangli ini. 


Pihaknya juga berharaf, para sopir penyedia jasa angkutan penumpang ini selalu bekerjasama dan menjalin komunikasi dengan aparat Kepolisian jikalau nantinya ada menemukan atau mendapatkan informasi mengenai gangguan kamtibmas bisa segera diinformasikan sehingga dapat dengan segera menindaklanjutinya.  


Selanjutnya Kapolres juga mengingatkan kepada para sopir yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk selalu berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, jika salah dalam memanfaakan media sosial akan menjadi masalah bagi kita, maka dari itu pergunakan media sosial sebagai sarana dalam mendapatkan informasi yang positif. 


“Yang terpenting adalah hindari informasi yang tidak benar atau sumber yang tidak jelas atau dengan kata lain berita hoax, caranya dengan tidak ikut mengeshare berita-berita hoax tersebut dan jangan pula mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas,”ujar perwira menengah dengan dua melati di pundak ini.   


Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai turut menyertakan personil Sidokkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tensi dan pemberian vitamin kepada para sopir.

   

Salah satu peserta jumat curhat menyampaikan apresiasinya kepada Polres Bandara yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai selalu dalam keadaan kondusif dan aman. Selanjutnya, untuk program Jumat Curhat ini hendaknya tetap dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai wadah dalam menyalurkan aspirasi kepada pihak Kepolisian. (hms24)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama