Bluelight Patroli Cara Polsek Denbar Cegah Aksi Kejahatan Jalanan Dan Balap Liar


Denpasar - Wujudkan wilayah Denpasar Barat yang aman dan kondusif terus dilakukan dengan menggelar secara intensif Bluelight Patrol didaerah yang dianggap rawan aksi kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya. 


Bluelight patrol yang dilakukan Polsek Denpasar Barat pada Kamis tanggal 8 Pebruari 2024 malam adalah merupakan tindakan prefentif Kepolisian untuk mencegah curat, curas, curanmor, aksi premanisme, balap liar dan perkelahian antar pemuda. 


Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Ni Ketut Madriani saat diwawancarai ketika memimpin kegiatan patroli mengatakan, untuk memberikan rasa aman didaerah hukum Polsek Denbar, unit kecil lengkap yang dipimpinnya terus meningkatkan patroli pada daerah yang dianggap rawan aksi kriminalitas maupun gangguan kamtibmas. 


"Hal tersebut sangat penting untuk menjamin keberlangsungan aktivitas masyarakat yang aman dan kondusif dimalam hari", tuturnya. 


Dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengungkapkan bahwa, kegiatan Bluelight Patrol rutin dilaksanakan pada jam-jam tertentu sebagai antisipasi kejahatan konvensional, balap liar maupun perkelahian antar pemuda. 


"Melalui Bluelight patrol yang dilaksanakan secara berkala sebagai upaya meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat aksi premanisme, kejahatan jalanan serta gangguan kamtibmas lainnya yang sekaligus sebagai jawaban strategis harkamtibmas untuk menjamin keamanan, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan aman melalui tibdakan preemtif dan preventif", ucap Kapolsek. **

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama