Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Mendukung Pelaksanaan Posyandu di Sekolah TK

 


Gianyar -Aiptu I Made Widastra, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, turut hadir di masyarakat untuk melaksanakan pendampingan kepada petugas Puskesmas Ubud II dan Posyandu dalam pelaksanaan Program Posyandu. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang dan kesehatan  siswa dan siswi Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah tersebut, Jumat (2/2/2024).


Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, Aiptu I Made Widastra, hadir untuk memberikan dukungan dan memastikan bahwa proses Posyandu berjalan lancar dan kondusif. Kehadiran polisi dalam kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, khususnya orang tua siswa yang hadir bersama anak-anak mereka.


Petugas Puskesmas dan Posyandu dengan sigap menyiapkan area di aula sekolah. Aiptu I Made Widastra berbaur dengan masyarakat, memberikan sosialisasi mengenai pentingnya Posyandu sebagai upaya pemantauan perkembangan pertumbuhan anak dan untuk melakukan pencegahan penyakit yang dapat mengancam kesehatan anak-anak.


“Apa yang kita lakukan hari ini adalah langkah preventif yang sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari stunting. Posyandu adalah cara efektif dan aman untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran penyakit,” ungkap Aiptu Widastra.


Setelah sosialisasi, proses Posyandu dimulai. Petugas kesehatan dengan cermat melaksanakan posyandu  kepada siswa-siswi TK Kertasari Singakerta yang hadir. Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Widastra tetap berada di sekitar area posyandu, memberikan dukungan moral kepada anak-anak dan memberikan rasa nyaman kepada orang tua.


Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Orang tua siswa menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mendukung program kesehatan ini. Diharapkan, melalui kolaborasi seperti ini, kesehatan masyarakat, terutama anak-anak, dapat terjaga dengan baik. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama