Bhabin Singakerta Jadi Cooling System Polri Usai Pemilu 2024, Keliling Temui Warga Binaan


Gianyar - Aiptu I Made Widastra,, seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari Polsek Ubud di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, berpatroli menyambangi masyarakat usai Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.


Aiptu I Made Widastra menjelaskan, aksi patroli usai Pemilu 2024 itu dilakukan guna menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayahnya.


Melalui patroli dialogis, mengajak warga binaannya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar," ujar Aiptu Widastra, Jumat (1/3/2024).


Saat berinteraksi dengan warga di Banjar Demayu Tewel, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud Aiptu I Made Widastra memberikan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga kedamaian serta ketertiban pasca Pemilu.


Ia menekankan pentingnya kerukunan dan solidaritas antar warga, serta menghindari konflik yang dapat merugikan bersama.


Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra juga mengajak warga aktif melaporkan setiap kejadian atau situasi yang dapat mengganggu ketertiban kepada pihak berwajib.


"Tujuannya, agar terjadi tindakan preventif atau penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan tepat," jelas Aiptu Widastra.


Menanggapi aksi anggotanya, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.Ik., menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmasnya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di desa binaannya.


Dia menyebut, aksi tersebut adalah Cooling System pasca Pemilu 2024.


“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama," kata AKBP Widiada saat dikonfirmasi terpisah (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama