Polsek Blahbatuh Sambang Temui Pelaku Wisata, Preventif Mencegah Aksi Kejahatan

Gianyar-Pasca Pandemi kondisi pariwisata di Bali mulai berangsur pulih namun saat ini muncul sebuah video berdurasi singkat yang memperlihatkan perlakuan tidak menyenangkan diterima oleh 2 WNA perempuan saat berada di dalam taksi. Video itupun viral di media sosial.

Peristiwa itu diduga terjadi di wilayah Kuta Utara, dengan motif tarif taxi yang tidak sesuai. Dalam video tersebut oknum sopir taksi terlihat mencoba memukul turis dan berperilaku arogan.

Sebagai upaya Preventif mencegah terjadinya aksi serupa maupun tindak kejahatan lainnya terutama bagi wisatawan mancanegara maupun domestik, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melaksanakan sambang di Jalan Pantai Komune, Keramas/Sabtu, 6 Januari 2024.

Dalam pelaksanaannya, Personel Polsek Blahbatuh menemui sejumlah pelaku pariwisata, guide tour, sopir taxi online guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam mencegah segala bentuk aksi kejahatan.

Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. mengatakan bahwa pihaknya selama ini sudah rutin melaksanakan Patroli Daerah Tujuan Wisata.

"Pemantauan pada daerah tujuan wisata kami lakukan secara rutin salah satunya dengan melakukan dialogis dengan para pelaku pariwisata, pun demikian terhadap jalur dan akses pariwisata kami turut pula menempatkan personel dalam mencegah kemacetan, ujarnya 

Lebih lanjut Kapolsek Blahbatuh menekankan peran semua pihak dalam mendukung Pariwisata salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

"Sekecil apapun gangguan keamanan yang terjadi di daerah atau objek wisata akan berdampak buruk bagi perkembangan pariwisata, baik lokal maupun nasional, kami mengajak segenap pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas guna mendukung Pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali, Tandas Kompol Tama. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama