Peresmian Bale KulKul Laksana Duta Dharma Polres Tabanan


Tabanan - Hari ini Kamis 25 Januari 2024 pukul 09.53 s/d 10.12 Wita bertempat di Polres Tabanan telah berlangsung Peresmian Bale KulKul Laksana Duta Dharma Polres Tabanan oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes., S.H., S.I.K., M.H.

Turut Hadir pada peresmian ini adalah Waka Polres Tabanan, Staf Ahli a.n Ida Bagus Wiratmaja mewakili Bupati Tabanan, Kabid Kontruksi Tabanan, Bendesa Adat Kota Tabanan, Perbekel Desa Delod Peken, PJU Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan

Pukul 08.30 Wita Acara diawali dengan upacara pemlaspasan yang di pimpin oleh Mangku Made Sukiarta.

Sambutan Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan hari ini melaksanakan upacara ceremonial Bale Kulkul Laksana Duta Dharma. Pembangunan bale kulkul merupakan hibah dari Pemkab Tabanan dengan di bangunnya bale kulkul mengandung makna yaitu satu sifat yang baik yang perlu rasa keikhlasan ketulusan  untuk melaksanakan tugas pengabdian pada masyarakat hal ini sejalan dengan Tri Brata dan Catur Prasetya karena itu pengabdian berdasarkan rasa tulus dan ikhlas. Tujuan dibangunnya bale kulkul untuk menjaga budaya kearifan lokal dan sebagai simbol kerukunan anggota Polres Tabanan dalam melaksanakan pengabdian bagi masyarakat bangsa dan negara. Saya selaku Kapolres Tabanan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tabanan karena telah memberikan hibah bagi polres Tabanan. 

Sambutan Bupati Tabanan yang dibacakan oleh Staff Ahli Pemkab Tabanan pada intinya menyampaikan dengan dilaksanakannya peresmian Bale KulKul di Polres Tabanan kami Pemkab Tabanan sangat berbahagia dengan peresmian hari ini yang telah berjalan dengan baik saya meminta agar apa yang telah ada agar dipelihara. Kemudian visi misi kabupaten Tabanan kedepan agar disuport oleh Polres Tabanan dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini.

Acara diakhiri dengan penandatangan prasasti   serta kentongan Kulkul oleh Kapolres Tabanan sebagai tanda peremsian Bale Kulkul Laksana Duta Dharma yang disaksikan oleh undangan yang hadir.

( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama