Pastikan Kesiapan Logistik Pemilu 2024, Forkopimda Kota Malang Kunjungi Gudang KPU


KOTA MALANG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang melakukan pengecekan gudang logistik KPU Jl. Tenaga Baru I Blimbing. Peninjauan ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu.

Rombongan Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan logistik seperti bilik suara, surat suara dan ketersediaan sarana lainnya pendukung Pemilu 2024 hingga mengevaluasi sistem pengamanan gudang.

Saat pengecekan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto yang diwakili Wakapolresta AKBP Apip Ginanjar mengatakan pengecekan sebagai upaya mencegah ganguan integritas Pemilu 2024.

"Pengecekan untuk antisipasi dan mencegah potensi kerusakan atau tindakan yang dapat mengganggu integritas pemilu 2024,"ungkap AKBP Apip. (Rabu, 24/01).

Berdasarkan hasil pengecekan, Forkopimda menilai bahwa logistik Pemilu 2024 di Kota Malang sudah lengkap dan siap untuk didistribusikan ke seluruh TPS di Kota Malang.

Sistem pengamanan gudang Logistik KPU pun tidak luput dari pengecekan rombongan Forkopimda. Jika memang dibutuhkan akan dilakukan penambahan pengamanan.

Menurut AKBP Apip, untuk pengamanan gudang KPU Polresta Malang Kota telah menempatkan sejumlah Personel .

Ia juga menambahkan bahwa pengecekan ini merupakan wujud komitmen Forkopimda untuk menjaga integritas pemilu di Kota Malang.

"Dengan kesiapan KPU, kami berharap Pemilu 2024 di Kota Malang bisa berjalan dengan lancar, aman" pungkasnya.

Setelah melakukan pengecekan properti dan logistik Pemilu di Gudang KPU, rombongan Forkopimda melanjutkan kunjungan ke Kantor Bawaslu Kota Malang di Jl. Teluk Cendrawasih Kel. Arjosari dengan tujuan berkoordinasi terkait pengawasan dan memastikan penyelenggaraan pemilu 2024 bisa berjalan dengan adil, jujur, dan transparan.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama