Pasi Pers Kodim 0904/Paser Hadiri Hari Amal Bakti Ke 78 Kementrian RI

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Hari Amal Bakti Ke 78 Tahun Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024 dengan mengusung Tema Indonesia Hebat Bersama Umat dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Paser. Rabu (3/1/2024)


Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Paser Drs. H. Nasrudin dan dihadiri oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Kapolres Paser AKBP Yusep Dwi Prasetya, S.H., S.I.K., M.H, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Paser Khairil Hidayat Agani S.H.I, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Paser Bapak Lamaludin, Pasi Pers Kodim 0904/Paser Letda Inf M. Ja'far, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. H. Romif Erwinadi, M.Si, Kasatpol PP Paser Bapak M. Guntur, perwakilan Bank di Kabupaten Paser beserta para tamu undangan.


Adapun peserta Upacara yang terdiri dari Guru Madrasah, anggota Kantor KUA, FKUB, Guru Pendidikan Agama Islam dilingkungan Kementrian Agama se wilayah Kabupaten Paser kegiatan ini juga dihadiri oleh Pensiunan Kementrian Agama.


Dalam kesempatannya Kepala Kantor Kemenag Paser Drs. H. Nasrudin membacakan Sambutan dari Menteri Agama Republik Indonesia dimana beliau menyampaikan "Dalam Memperingati Hari Amal Bakti yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2024 ini kita harus memiliki Speed Ganda untuk terus meningkatkan semangat pengabdian untuk menciptakan citra baik di Pemerintahan Agama".


Salah satu tugas kita adalah menjaga harmoni pada setiap umat beragama yang berada di Indonesia salah satunya melalui Pelayanan Umat dan Pendidikan Agama kepada warga maupun para Siswa-Siswi khususnya di wilayah Kabupaten Paser guna menciptakan kerukunan umat beragama.


"Di tahun 2024 ini kita dihadapi dengan Kegiatan Pesta Politik yaitu Pemilu 2024, saya berpesan kepada anggota/personel dibawah Kementrian Agama Republik Indonesia agar menjaga Netralitas terkait Pemilu kali ini sesuai Undang-undang yang berlaku" beliau menekankan.


Kegiatan Apel dalam rangka Hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ditutup dengan kegiatan pemberian Hadiah yang sudah diselenggarakan oleh Kemenag Paser.


Dim 0904/Psr

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama