Polsek Gianyar Amankan Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor Warga

 


GIANYAR - Petugas kepolisian dari Polsek Gianyar mengamankan dua orang pria pelaku pencurian sepeda motor milik warga di Banjar Roban, Desa Siangan, Kabupaten Gianyar. Dua pria pelaku pencurian yang diamanian oleh petugas yakni Saddam Husein (19) dan Baihaqi (19) asal Jember Jawa Timur.


Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja didampingi Kasi Humas Polres Gianyar Iptu I Nyoman Tantra dan Kanit Reskrim Polsek Gianyar Iptu Kadek Agus Sutris Juniantara, Kamis (14/12/2023) mengatakan bahwa kedua pelaku yang diamankan oleh petugas setelah mendapatkan laporan dari warga yang mengalami pencurian sepeda motor.


"Pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023 sekira pukul 22.10 Wita, pelapor yakni warga tertidur mendengar ribut-ribut diluar rumahnya. Setelah dicek ternyata warga menangkap dua orang pria yang mencuri sepeda motor milik pelapor, setelah itu pelapor segera menghubungi polisi," ujar Kapolsek Gianyar.


Sepeda motor yang dicuri oleh pelaku yakni Honda Vario 110 dengan nomor polisi DK 2008 LY, "Warga sempat melihat pelaku menuntun sepeda motor, warga yang curiga langsung menangkap para pelaku," katanya.


Pelaku yang sempat diamuk oleh warga ini kemudian diamankan oleh petugas kepolisian Polsek Gianyar untuk penyelidikan lebih lanjut, "Pengakuan pelaku kepada kami, yakni saudara Saddam Husein sudah tiga kali melakukan aksi pencurian diwilayah Kabupaten Gianyar," ucapnya.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuannya, kedua pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama