Polres Tabanan Hadiri Vicon Penyerahan dan Sosialisasi Dipa T.A 2024


Tabanan-Polres Tabanan melakukan Vicon  Penyerahan dan Sosialisasi Dipa T.A 2024 oleh Kapolda Bali Kepada Kasatker/Kasatwil Jajaran Polda Bali.jumat 15/12/23.


Polres tabanan melalui Waka Polres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja Putra, S.Sos.,M.H.didanpingi 

PJU Polres Tabanan menerima secara simbolis petikan Dipa dari Kapolda Bali oleh Karo Ops Polda Bali,Dirkrimum Polda Bali.,Dirlantas Polda Bali.,Kabidokes Polda Bali., Karumkit Bhayangkara Denpasar.,Kapolresta Denpasar.,Kapolres Tabanan.

8. Kapolres Gianyar.,dan Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Sambutan Karorena Polda Bali Kombes Pol. Daneil Widya Mucharam, S.I.K., M.P.A  menyampaikan terkait ada kenaikan penerimaan anggaran yang diberikan oleh Negara dan dalam 5 tahun terakhir untuk tahun 2024 Polda Bali menerima anggaran yang tertinggi yaitu 1.508.585.242.000.


Belanja Modal T.A 2024 untuk pembangunan terdapat dibeberapa satwil salah satunya Rusun PJU Polres Tabanan.


Langkah langkah setelah menerima Dipa agar menetapkan pejabat perbendaharaan dan pejabat pengadaan barang dan jasa menyusun rencana umum pengadaan,menyusun disbushokent plan dan awal tahun anggaran secara sistematik,menganalisis dan evaluasi kesesuaian antara kegiatan KRO,RO,Komponen,Subkomponen dan detail kegiatan guna mencegah kekeliruan dalam pelaksanaan serta mengidentifikasi pelaksanaan kegiatan yang pengadaanya melalui proses lelang pengadaan dan yang terkahir melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa mendasari  pada alokasi anggaran sesuai dokumen RKA-K/L  dan Dipa Petikan 2024.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan dan penandatangan Dipa T.A 2024 oleh Kapolda Bali Kepada Satwil Jajaran disaksikan Oleh Perwakilan Kementrian Keuangan Republik Indonesia dirangkaikan dengan Acara penyerahan piagam penghargaan bagi personil yang berprestasi dalam pengajuan anggaran Dipa kemudian di akhiri dengan sesi foto bersama.


Sambutan Kapolda Bali  Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra N.,S.I.K.,M.S.i. pada Intinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kasatker dan Kasatwil yang telah berhasil mengelola dan menyerap anggaran Dipa dengan baik dan berhasil mencapai angkat 97.26%. Saya harapkan kedepan penyerapan anggaran agar dimaximalkan dan akhir tahun dapat terselesaikan. Penyerahan Dipa yang kita laksanakan saat ini merupakan proses lanjutan dari Penyerahan Dipa dari Presiden RI.


Arahan presiden terkait dengan penyerahan Dipa agar digunakan 

Anggaran yang telah diberikan secara disiplin, Teliti dan tepat sasaran.


" Kedepankan Transparasi dan akuntabilitas jangan membuka celah sedikitpun untuk penyalahgunaan anggaran apalagi korupsi" 



3. Sesegara mungkin melakukan realisasi yang telah disiapkan.

4. harus ada sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar pembangunan dapat berjalan dengan selaras

5. Manfaatkan transfer dana daerah untuk perbaikan layanan Publik, Pendidikan dan kesehatan.

6. Mengingat tahun 2024 merupakan periode terkahir pemerintahan agar Anggran dioptimalkan, Tuntaskan agenda pembangunan yang belum selesai, yang sudah direncanakan tetapi belum dituntaskan untuk memperkuat fondasi bagi pemerintah yang akan datang.


Kapolda Bali menekankan ,segera Selesaikan pertanggungjawaban anggaran 2023.


Laksanakan Verivikasi dan penelitian kebutuhan dana Dipa 2024 yang telah diterima dan pedomani ketentuan tentang anggaran yang berbasis kinerja.


Segera sosialisasikan dan komposisi kan Dipa T.A 2024 kepada para anggota


Lanjutkan Percepatan pengadaan barang dan jasa melalui lelang  dan kepada Kasatker/Kasatwil agar segera menyusun dan membuat perjanjian kinerja.


Pedomani Dipa dalam pelaksanaan kegiatan satker diwilayah masing masing.Pagu yang tertuang dalam dipa adalah pagu tertinggi.


Pengelolaan anggaran dilaksanakan secara tertib dan taat pada peraturan perundang undangan.

Saya harapkan 2024 kita dapat mengoptimalkan penyerapan Dipa dan dapat melaksanakan analisa dan evaluasi secara menyeluruh terhadap Renstra 2024. Dan dalam mengakhiri sambutan saya mengucapkan  terimakasih Pengelolaan anggaran dilaksanakan secara tertib dan taat pada peraturan perundang undangan.

Saya harapkan 2024 kita dapat mengoptimalkan penyerapan Dipa dan dapat melaksanakan analisa dan evaluasi secara menyeluruh terhadap Renstra 2024. Dan dalam mengakhiri sambutan saya mengucapkan  terima kasih kepada SDM Polda Bali dan jajaran atas dedikasi dalam pembangunan zona integritas.


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama