Minggu Kasih Polres Tabanan di GKPB ALIF & YA BONGAN diLaksanakan Oleh Kasat Binmas


Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, S.H.,M.H, mewakili Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K.,M.H, melaksanakan acara tatap muka Pembinaan dan Harkamtibmas dalam acara ibadah Minggu Kasih Polres Tabanan di GKPB ALIF & YA BONGAN Desa Bongan, Kec / Kab.Tabanan, Sabtu ( 9/12/2023 ) pukul 15.000 s/d 17.30 wita. dipimpin oleh Pendeta Ni Komang  Ester  Nuhaeni, S.Si.,Teol. 


Giat Minggu Kasih dihadiri oleh Ibu Pendeta Ni Komang Ester Nurhaeni, S.Si.,Teol, Kasat Binmas Polres Tabanan mewakili bapak Kapolres Tabanan, Perbekel Desa Bongan, bersama Staf Kawil Bongan, Serta seluruh Jemaat GKPB ALIF & YA BONGAN berjumlah sekitar 150 orang. 


Adapun Kotbah ibadah yang disampaikan oleh ibu pendeta Ni Komang Ester Nurhaeni, S.Si, mengajak para jamaat untuk membuka hati dan memantapkan diri dalam menghadapi perayaan natal ditahun 2023 dan tahun baru 2024, sehingga kita ada kesiapan mental dan spirit dalam menapak kehidupan ini, dimana dalam kehidupan harus meneladani kehidupan Tuhan Yesus dengan penuh keyakinan menjalankan kebenaran dan ketulusan pada setiap menjalani perjuangan dikehidupan ini, serta bagaimana juga kita menghiklaskan perjuangan mulia kita untuk diri kita, keluarga termasuk lingkungan disekeliling kita. 


Sambutan kedua  oleh bapak Perbekel Desa Bongan, yang pada intinya menyampaikan, Mengucapkan terimakasih kepada Pihak Yayasan PPA atas prakarsanya mengundang perbekel untuk hadir dalam Ibadah Gereja karena terakhir perbekel hadir digereja ALIF & YA BONGAN tahun 2012, harapan perbekel desa Bongan semua umat Kristiani yang beribadah saat ini, untuk menyimak apa yang nanti ditekankan atau disampaikan oleh bapak Kasat Binmas Polres Tabanan yang mewakili bapak Kapolres Tabanan. 


Adapun Pembinaan atau ceramah dari Kasat Binmas Polres Tabanan dimana dalam hal ini  mewakili bapak Kapolres Tabanan, menyampaikan  permohonan maaf kepada jemaat, yang sedianya hadir dalam giat ibadah minggu kasih adalah bapak Kapolres Tabanan, namun karena beliau ada giat beliau mengijinkan Kasat Binmas melaksanakannya,. 


Mengajak semua umat untuk mengeratkan kembali hubungan komunikasi dan silahturahmi dengan sesama jemaat dan juga sesama umat sekitar, agar pada setiap kita berkegiatan dan atau setiap kita melakukan ibadah mendapat kelancaran dan juga kebebasan dengan menjungjung tinggi nilai-nilai keluhuran dan kesejukan. 


Harapan Kasat Binmas menjelang pemilu tahun 2024, berharap semua baik. semua umat dan para tokoh formal maupun non formal, untuk tidak melakukan hal-hal hingga tidak mengganggu agenda nasional berupa Pemilu-2024 sehingga tidak muncul Letupan sekecil apapun, terutama pengaruh dari pemberitaan media sosial yang banyak Hoax dan Hatspit, serta memberikan dan mengajak anak-anak muda milenial (generasi z), mengingat kembali pesan-pesan moral dan spirit para pejuang, dengan meneladani semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, yang sebelum merdeka menyatukan tekad bulan untuk memerdekakan tanah air kita dan mempertahankan kemerdekaan itu sendiri setelah merdeka dengan cucuran darah dan keringat, dan kini kita pemuda bagaimana mengisi kemerdekaan dengan membangun negeri kita Indonesia, agar masyarakat kita menjadi maju, adil dan makmur, dengan dilandasi keamanan terlebih dulu. 


Tidak lupa Kasat Binmas mengajak semua umat manusia, untuk tidak melakukan kejahatan atau pelanggaran baik konvensional maupun transnasinal, agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain, mengingat ketika kita melakukan perbuatan pelanggaran apalagi kejahatan, tentu yang akan mendapatkan  kesusahan adalah kita, orang tua dan keluarga. 


Diakhir sambutannya Kasat Binmas berharap agar para jrmaat memberikan informasi sekecil apapun kepada Polri, agar dapat dengan cepat diatasi sebelum permasalahannnya muncul dan berkembang, yang mungkin akan dapat mengganggu situasi Kambtibmas yang sudah aman dan kondusif dimasyarakat menjadi destruktif. 


Selesai acara minggu kasih giat diakhiri dengan sesi foto bersama, dan selama kegiatan minggu kasih di gereja ALIF & YA BONGAN   berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama