Wakapolres Klungkung Lakukan Pengecekan Personil Jaga Kantor KPU dan Bawaslu


Tabanan-Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika melaksanakan pengecekan piket di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Klungkung, Sabtu (4/11/2023) Sore.


Pengecekan piket ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengawasan dan pengendalian terhadap personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilihan Umum.


Dalam pengecekannya, Kompol I Komang Sura Maryantika memeriksa kehadiran seluruh personel pengamanan yang bertugas di lokasi tersebut. Ia juga memperhatikan sikap tampang personel sebagai bagian dari kesiapan mereka dalam menjalankan tugas pengamanan yang krusial ini. Selain itu, buku mutasi piket juga diperiksa guna memastikan rotasi dan penugasan petugas keamanan berjalan dengan baik.


Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika mengungkapkan pentingnya upaya pengawasan dan pengendalian ini untuk memastikan kelancaran proses Pemilihan Umum di Kabupaten Klungkung.


“Dengan peninjauan yang dilakukan, diharapkan semua personel pengamanan dapat bekerja dengan baik, menjaga ketertiban, dan memastikan keamanan di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu yang adil dan demokratis,” ungkapnya. 


Dalam suasana penuh kesiapan, diharapkan Piket KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya berjalan dengan baik serta untuk memastikan bahwa segala aspek pengamanan terkait Pemilu di Kabupaten Klungkung akan berjalan dengan lancar.


Disamping melakukan Pengecekan dan pengawasa terhadap pesonel piket jaga tak luput juga, Wakapolres Klungkung melakukan pengecekan di sekitar Kantor Bawaslu dengan berkeliling bersama satpam Bawaslu serta mengecek sarana prasana seperti CCTV yang terpasang dan memastikan bahwa CCTV tersebut dalam keadaan hidup. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama