Silaturahmi Kebangsaan Polri Presisi Untuk Negeri, Wakapolri Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan


PEKANBARU - Silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat Riau, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan pesan soal Pemilu 2024, agar jangan sampai ada perpecahan.


Hal itu disampaikan Komjen Agus saat menggelar silaturahmi kebangsaan Polri Presisi yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru, Rabu (21/11/2023).


Silaturahmi itu diikuti oleh berbagai tokoh masyarakat Riau. Baik tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda hingga Forkompinda.


Wakapolri juga didampingi oleh,Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapus Dokkes Polri Irjen Pol dr Asep Hendradiana, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Riau.


Kepada para tokoh masyarakat yang hadir, Wakapolri Komjen Agus menyampaikan pesan pentingnya menjaga persatuan dan keragaman di Indonesia.


Wakapolri menekankan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah rumah bersama bagi semua warga.


"Rumah besar tanpa memandang suku, agama, ras dan etnis dan miniatur Indonesia keberagaman yang harmonis tersebut ada di Riau," sebut Komjen Agus.


Silaturahmi kebangsaan ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keharmonisan dan persatuan antar berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia. Kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan.


"Dengan dukungan masyarakat, perbedaan dalam pilihan Pemilu tahun 2024 jangan menjadi perpecahan namun keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.


Menurutnya, bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, yang terdiri dari beragam suku, adat dan budaya.


"Kebhinekaan ini adalah berkah dari yang Maha Kuasa, karunia kekayaan alam yang luar biasa harus disyukuri. Maka harus melibatkan seluruh komunitas dan keberagaman yang ada untuk mengelolanya," sambungnya.


Komjen Pol Agus Andrianto, juga mengungkap jika kedatangannya ke Riau ini, juga untuk mengecek implementasi program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, apakah program tersebut sudah betul-betul dilaksanakan atau tidak oleh jajaran Korps Bhayangkara di Bumi Lancang Kuning.


"Syukur Alhamdulillah dari hasil penayangan kegiatan oleh Polda Riau, kemudian laporan LAMR Riau, kerjasama dan kegiatan yang dilakukan oleh Polda betul-betul sudah dirasakan (manfaatnya) oleh masyarakat Riau," sebutnya.


Selain itu, atas perintah Kapolri, bahwa semua rumah sakit Bhayangkara yang ada di seluruh Polda agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Polri juga siap membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dimana setiap masyarakat yang tidak terdaftar dalam BPJS silahkan hubungi Kapolres di daerahnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis," pungkas Komjen Agus. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama