Polres Tabanan Intensifkan Blue Light Patrol Amankan Tahapan Pemilu 2024


Tabanan-Pasca penetapan nomor urut Capres dan Cawapres, Polres Tabanan terus meningkatkan kegiatan patroli Blue Light Patrol malam hari diwilkum Polres Tabanan. 


Seijin Kapolres Tabanan  AKBP  AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H, Pawas Ipda Luh Made Yasrini menjelaskan jika Patroli cipta kondisi bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan tetap kondusif hingga pelaksanaan Pemilu 2024 dimulai.


“Kegiatan ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan pesta demokrasi berjalan lancar, damai, dan sesuai dengan aturan,”ujar Ipda Yasrini. Sabtu (18/11/2023).


Pada patroli dialogis ini rute sasaran patroli adalah kantor penyelwnggara pemilu dan obyek vital seperti kantor KPUD, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu di jalan bypass Ir. Sukarno ( pertokoan Arta Sedana ) 


Ditambahkan oleh Ipda Yasrini selain kantor penyelenggara  pemilu, kami juga mendatangi tongkrongan anak muda, pasar senggolan dan jalur bypass Ir. Sukarno berinteraksi dengan masyarakat, dan berdialog tentang berbagai isu terkait dengan Pemilu.


Lebih lanjut Ipda Yasrini mengungkapkan jika kegiatan patroli mengutamakan pendekatan yang preventif, humanis dan penuh kepedulian untuk memahami kekhawatiran dan harapan warga seputar Pemilu.


“Langkah-langkah ini juga sebagai wujud komitmen Polres Tabanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu,”tambahnya


Dengan upaya proaktif seperti ini, kita berharap dapat mencegah potensi konflik, membangun kepercayaan masyarakat, dan memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar serta sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang kuat. Ungkap Ipda Yasrini


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama