Minggu Kasih, Polda Bali Kembali Adakan Diskusi Bersama Masyarakat


Bali-Minggu Kasih adalah program yang didorong oleh mabes polri, guna mempererat tali silahturahmi polri dengan masyarakat, menampung keluhan atau aspirasi masyarakat adapun kunci Minggu Kasih adalah membangun informasi dua arah dan bisa terbangun kolaborasi untuk menjaga kamtibmas yg kondusif. 


Minggu Kasih kali ini diadakan di Balai Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Padang Sambian, Denpasar Barat, kegiatan ini dipimpin oleh Kasubbidkespol AKBP Dr. Nyoman Gustama, M. M., dalam hal imi Mewakili Bapak Kabid Dokes Polda Bali. 


Selain melaksanakan diskusi bersama masyarakat maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan pengecekan Kesehatan gratis, mendengarkan aspirasi, keluhan, laporan dan gangguan Kamtibmas lainnya dari masyarakat, Transformasi menuju Polri yang Presisi. 


Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang di awali dengan penanya pertama dari Bapak Wayan yang menanyakan "masalah kesehatan saya di telinga bermasalah di penurunan pendengaran kurang bagus, apa penyebabnya dan Saya setiap pagi juga bersin dan kekurangan minum tenggorokan gatal, apa penyebabnya" Tanyanya. 


Menanggapi hal tersebut Waka Rumkit Dr. Surya Suwanto, Sp. THT-KL menjawab "ada orang sudah tua umur sama tapi pendengaran berbeda-beda karena tergantung dengan banyaknya paparan kebisingan dilingkungan itu penyebabnya, Yang penting hidup itu bahagia karena membuat jauh dari penyakit" Jawabnya. 


Terkait dengan masalah tenggorokan Dr. Surya spesialis THT menjawa "kalau bersin-bersin setiap pagi itu alergi di sebabkan dingin, kelembaban kamar atau debu, bisa di kasi obat itu hanya mengurangi saja dan agar bapak tetap berolahraga dan untuk masalah tenggorokan gatal jika kurang minum itu karena alergi itu nyambung dari hidung dan tenggorokan"tegasnya.


Adapun pertanyaan terakhir dari masyarakat terkait Masalah "jalan ini krodit di Banjar kami karena jalannya kecil tidak ada trotoar dan orang berkendara sering mengebut adapun terkait Masalah Hewan peliharaan anjing kencing dan buang kotoran sembarang yang pemiliknya orang yang ngekos di Banjar kami bagaimana solusinya dan yang terakhir masalah pendatang yang tidak teratur mermakir kendaraan bagaimana solusinya"tanyanya.


Menanghapi hal tersebut Kasibinlat Ditbinmas Polda Bali Satpam menjawab " Masalah jalan nanti bapak Kadus bisa bersurat ke Polresta Denpasar untuk bisa ditindak lanjuti sesuai dengan keluhan tersebut. Terkait Masalah pendatang yang tidak teratur memarkirkan kendaraan, dari aparat desa bisa koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa memberikan himbauan kepada warga pendatang agar memarkir kendaraannya dengan teratur"ucapnya.


"Terakhir saya menjawab terkait masalah Hewan peliharaan anjing kencing dan buang kotoran sembarangan itu bisa dilaporkan ke aparat desa, bhabinkamtibmas beserta babinsa untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut serta aparat desa melalui bhabinkamtibmas dan babinsa agar menghimbau kepada pemilik hewan tersebut agar hewannya di ikat atau di kandangin agar tidak liar hingga buang kotoran sembarangan" Tegasnya (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama