Divisi Propam Mabes Polri Melaksanakan Gaktibplin di Polres Gianyar


Gianyar-Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri melaksanakan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada personel Polres Gianyar dan jajaran. Selasa ( 14/11/2023) pagi. 


Gaktibplin yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Beny Arjanto, S.I.K. didampingi Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H. serta Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. 


Dalam arahannya Kombes Pol Beny Arjanto menyampaikan kegiatan Gaktibplin yang dilaksanakan dengan menyasar sikap tampang, Gampol, kelengkapan data diri, pungli, pelayanan terhadap masyarakat serta deteksi dini narkoba. 


"Kami juga melaksanakan deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba dengan melaksanakan tes urine bekerja sama dengan Pusdokkes Polri," Ujarnya.


Sebanyak 277 personel Polres Gianyar menjalani tes urine yang diikuti oleh Pejabat Utama Polres Gianyar, Kapolsek Jajaran, personel Polres Gianyar serta PNS Polres Gianyar. 


Dari gaktibplin yang dilaksanakan, "kami temukan 12 personel Polres Gianyar yang tidak sesuai aturan yang terdiri dari 9 personel melakukan pelanggaran sikap tampang dan 3 personel melakukan pelanggaran gampol," Ungkapnya. 


"Terkait penyalahgunaan narkoba, dari 277 personel, nihil ditemukan personel Polres Gianyar yang menggunakan narkoba," Tambahnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama