Tiga Truk Mogok Di Tanjakan Samsam, Polisi Terapkan Sistem Buka


Tabanan-Arus lalu lintas dari arah Gilimanuk menuju Denpasar atau sebaliknya di jalur tanjakan Samsam Desa Samsam Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan Sabtu siang-petang (21/10/2023) mengalami kemacetan karena Polisi menerapkan sistem buka tutup lalu lintas akibat ada tiga Truck mogok di jalur tersebut.


Dihubungi terpisah Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara, S.H.,M.H, membenarkan jika terjadi kemacetan di jalur Denpasar - Gilimanuk "Benar ada kemacetan di jalur tersebut, namun personil Polsek Kerambitan berusaha mengatur arus lalin ( buka tutup ) agar kemacetan tidak sampai mengular, Kondisi ini bermula pada Sabtu subuh sekitar pukul 04.30 Wita ada truk mogok karena mengalami patah as belakang," jelas Kapolsek Kerambitan. 


Adapun kronologis kejadian,  berawal dari truk bermuatan besi beton berplat E 9040 AD mogok karena as belakang patah ketika melalui tanjakan samsam dalam perjalanan dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Sekitar 30 menit kemudian, datang satu truk lagi dari bawah  dan mogok karena ban sebelah kiri pecah tepat di belakang truk pengangkut besi beton tadi, Selanjutnya pada pukul 09.00 Wita, datang truck Fuso DK 8625 GE, yang mengakut kosmetik dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Karena kondisi jalan yang hanya bisa dilewati satu jalur saja, maka Truck dengan muatan kosmetik ini mengambil jalur kanan.

"Namun karena pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya, truk dengan muatan kosmetik ini oleng ke kiri dan menimpa bagian depan truk berplat E 9040 AD hingga ringsek bagian depannya dan meluncur ke ke tegalan milik warga yang sebelumnya menabrak pembatas jalan di sebelah kiri," lanjut Kapolsek Kerambitan. 


Hingga Sabtu petang, proses evakuasi terhadap Truck berplat E 9040 AD yang masuk ke tegalan warga masih dilakukan. Sedangkan evakuasi untuk truck bermuatan kosmetik yang rebah di badan jalan sudah dievakuasi

"Meski demikian, kondisi lalu lintas masih menerapkan sistem buka tutup karena truck hijau yang masuk ke tegalan warga belum terevakuasi," 


Pesan Kapolsek Kerambitan kepada para pengemudi dan pengendara baik yang datang dari jalur Denpasar - Gilimanuk atau sebaliknya apabila akan melewati tanjakan samsam agar selalu berhati - hati dan waspada, krn struktur jalannya menanjak dan menikung, sehingga bagi truck yg muatannya berat sering mogok   ditanjakan Samsam. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama