Subsatgas Binmas Gelar Binluh Berikan Edukasi Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024


Klungkung-Satgas Preemtif Subsatgas Binmas melaksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat dalam rangka mendukung Operasi Mantap Brata Agung  (OMB) 2023/2024, Kamis (26/10/2023) Malam. 


Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 ini Polres Klungkung menggelar pengamanan tahap pendaftaran dan penetapan calon Presiden/Wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD PROV/Kab/Kota di Wilayah Kabupaten Klungkung. 


Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubsatgas Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada bersama dengan Anggota Subsatgas Binmas. 


Imbauan dan edukasi kepada masyarakat ini dilakukan secara berkeliling, dimulai dari DTW Kertagosa hingga Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. Iptu Ida Bagus Gede Ariada dengan tegas menyampaikan sejumlah imbauan terkait Kamtibmas kepada warga yang ditemuinya.


Salah satu pesan yang diungkapkan adalah harapan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam membantu kepolisian dalam menjaga harkamtibmas menjelang Pemilu 2024.


Iptu Ida Bagus Gede Ariada menekankan pentingnya peran warga dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses politik berlangsung.


Selain itu, dalam konteks penyebaran informasi di era digital, masyarakat diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks, hate speech, dan isu sara yang tersebar melalui media sosial, Hal ini merupakan langkah krusial dalam menjaga stabilitas dan keharmonisan masyarakat. Pungkasnya 


Iptu Ida Bagus Gede Ariada selaku Kasubsatgas Binmas juga mengingatkan bahwa saat ini telah masuk ke tahapan pendaftaran bakal calon, termasuk presiden, wakil presiden, anggota DPR RI, DPR, dan DPD.


Imbauan Kamtibmas ini merupakan langkah proaktif aparat kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif selama tahapan Pemilu Berlangsung.


Diharapkan masyarakat dapat mendukung upaya-upaya tersebut guna menjaga ketertiban, keamanan, dan stabilitas selama proses Pemilu 2023/2024. Imbuhnya (*).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama