Polsek Japsel Datangi TKP Penemuan Mortir di Tasangkapura


Polresta Jayapura Kota - Tiga Pekerja Penggalian Jalan sempat heboh, pasalnya telah ditemukan satu buah mortir oleh operator alat berat di Jl. Bukit Tasangkapura Distrik Jayapura Selatan, Selasa (24/10) Pagi.


Menindaklanjuti terkait penemuan mortir tersebut, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan, S.H bersama 4 anggotanya langsung mendatangi TKP tersebut.


Turut serta Tim Unit Jibom Den Gegana Brimob Polda Papua yang di pimpin oleh Ipda Muhammad Ali Rifa'i,  Tiba di TKP.


Kapolsek Mariana AKP Frets Lamahan mengatakan, penemuan mortir itu berdasarkan penemuan oleh operator alat berat Arman yang saat itu sedang melakukan penggalian di jalan Bukit Tasangkapura.


"Dari hasil olah TKP ditemukan 1 buah mortir yang terjatuh pada saat melakukan penggalian tanah dengan panjang mortir 51 Cm dan berat 19 Kg," jelas Kapolsek.


Kapolsek juga mengatakan, Diketahui bahwa Bahan Peledak/Amunisi Mortir tersebut merupakan sisa peninggalan perang dunia ke II, yang di yakini pada saat di tembakkan tidak meledak dan tertimbun oleh material tanah dan baru di temukan oleh masyarakat.


"Amunisi Mortir tersebut telah di bawa oleh Tim Jibom ke Mako Sat Brimob Polda Papua untuk diamankan." pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Edgard

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama