Polres Tabanan Laksanakan Kegiatan Bakti Kesehatan Dalam Rangka Rakor Bin SDM Tahun 2023


Tabanan-Polres Tabanan laksanakan Bakti Sosial, Dalam rangka Bakti Sosial Kesehatan Rakor Bin SDM Tahun 2023, bertempat di Panti Sosial Pondok Laras, Br. Wanasara, Ds. Bongan, Kec/Kab. Tabanan, senin ( 30/10/2023 ) pukul 09.00 wita. 


Hadir dalam kegiatan bakti sosial kesehatan tersebut antara lain, Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr. Ayu Widya Utami dan 2 orang anggota Sidokkes Polres Tabanan, Paur Subagdalpers dan 2 orang Anggota Bag SDM Polres Tabanan, 1 Orang anggota Sihumas Polres Tabanan 


Dalam pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan Rakor Bin SDM Tahun 2023, Kasi Dokkes menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Polres Tabanan bagi masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang ada di panti sosial Pondok Laras dalam rangka Rakorbin SDM Polri Tahun 2023, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi warga panti agar selalu dalam keadaan sehat.


Sedangkan dari Ketua Panti Sosial Pondok Laras mengucapkan terimakasih banyak kepada tim dari Polres Tabanan yang berkenan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Panti, semoga pelayanan kesehatan yang diberikan sangat berguna bagi warga Panti.


Giat bakti sosial dilanjutkan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi warga Panti, 

Melaksanakan Screening Kesehatan Dasar dan Pengobatan meliputi, Anamnesis keluhan, Pemeriksaan fisik dan Tanda-tanda vital, Pengecekan Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat, Edukasi Kesehatan, Pemberian Obat Simtomatis dan Vitamin. 


Menurut Kasi Dokkes Polres Tabanan Ipda dr. Ayu Widya Utami, dari 23 orang penghuni Panti ( 17 orang ODGJ dan 6 orang Lansia) serta 2 orang petugas yang diperiksa, 

terdapat 7 orang penghuni panti wanita dikeluhkan gatal seluruh tubuh, terdapat bintik merah dan bernanah, dan dilakukan pemeriksaan dan perawatan pada area yang gatal serta sudah diberikan tatalaksana awal. 


Giat Bakti Sosial Kesehatan  berakhir pada pukul 10.45 Wita, berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. 


( Humas Polres Tabanan )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama