Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Sambangi Siswa SDN 4 Singakerta


Gianyar - Bhabinkamtibmas desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menyambangi anak usia dini di SDN 04 Singakerta dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak. Rabu (01/11/2023)


Di SDN 04 Singakerta adalah daerah binaan Aiptu Widastra Yang Akrab disapa Pak Dastro selaku Bhabinkamtibmas Singakerta,  pada kesempatan menyambangi sekolah dasar (SD) tersebut anak-anak asyik Praktek di halaman sekolah membuat kerajinan dari botol Plastik dengan dibimbing guru pengajar.


Dengan kehadiran Polisi Bhabinkamtibmas dengan disambut guru / pengajar dan anak anak, Aiptu Widastra memberikan cerita ala anak anak dan memberikan pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun dirumah.


Kehadiran Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Widastra menyapa anak anak disambut girangnya menyapa balik ‘ Pak Polisi… Komdan ,,


Dengan kegiatan Sambang bertemu anak SD ini dengan harapan Polisi dapat di kenal masyarakat bukan ditakuti anak namun sebaliknya Polisi adalah Sahabat Anak, selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan diperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Pertemuan dilanjutkan dengan guru Kepala Sekolah SD 04 Singakerta Ni Kadek Masayu Ratih untuk bersilaturahmi selaku kepala sekolah yang baru di SDN 04 Singakerta dan untuk menyampaikan himbauan kamtibmas perlunya menjaga keamanan kepada anak anak jika bermain dan perlu dipantau serta berikan pembinaan yang positif agar anak berkembang dengan baik dan sehat sehingga kelak memiliki bekal dan karakter yang patuh dan disiplin dengan aturan baik disekolah maupun di rumah sekaligus dilingkungan masyarakat nantinya, tutur Aiptu Widastra. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama