Perbaiki Kinerja Personel Polri, Biro Provost Kunjungi Polresta Dalam Rangka Supervisi


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Biro Provost Divisi Propam Polri dibawah pimpinan Kombes Pol Irwan Masulin Ginting, S.I.K., M.M bersama rombongan yang tergabung dalam Tim Supervisi melaksanakan kunjungan kerja, Senin (30/10).


Giat Supervisi Biro Provos Divpropam Polri T.A 2023 berupa Penyelesaian Perkara Disiplin, Pengecekan Ruang Alsus dan Ruang Sidang serta hasil pelaksanaan Sidang Disiplin terhadap Anggota Polri maupun ASN Polri tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat utama Polresta Jayapura Kota serta Perwakilan Personel dari setiap Satker.


Kombes Pol Irwan mengatakan dalam wawancaranya bahwa giat ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengecek apakah kebijakan-kebijakan dan perintah dari Pimpinan yakni Bapak Kapolri terlaksana hingga ke Jajaran Polres terkait pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


"Apabila ditemukan tidak dilaksanakannya kebijakan tersebut atau masih kurang pelaksanaannya, kami akan berikan arahan dan pembenahan sehingga pelaksanaannya sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Pimpinan," ucapnya.


Ia juga menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Timnya jangan sampai disalah tafsirkan oleh Personel Polresta bahwa Tim mereka datang untuk mencari-cari kesalahan Anggota.


"Kunjungan kami tentunya untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan-kekurangan dari Jajaran khususnya Seksi Propam Polresta Jayapura Kota dalam merespon pengaduan masyarakat terkait Personel yang bermasalah ataupun melakukan tindak pidana sehingga Seksi Propam sendiri tahu apa yang perlu mereka lakukan untuk menangani pengaduan tersebut," terang Kombes Irwan.


Kegiatan Supervisi ini dilaksanakan diseluruh Jajaran Polda Papua namun untuk beberapa Polres yang sulit dijangkau dilaksanakan melalui Video Zoom.


"Kepuasan publik hingga 80% menjadi target dalam Supervisi kali ini, sehingga para Pesonel dituntut untuk dapat menjalankan tugas dan amanah itu dengan sebaik mungkin dan bertanggung jawab," pungkasnya.


Kombes Pol Irwan sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan rutin Supervisi yang dilaksanakan setiap tahun ini, kinerja Polri semakin membaik dan merata diseluruh Indonesia, serta dirinya juga kembali menegaskan kepada para Personel untuk bekerja dengan ikhlas, jujur dan tidak melakukan pelanggaran.(*)


Penulis : Sesa

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama