Jumat Curhat, Kapolsek Blahbatuh Imbau Masyarakat Bersama Cegah Karhutla


GIANYAR BLAHBATUH-Jumat Curhat  bersama masyarakat menjadi salah satu kegiatan Program Polri sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus mendengarkan dan menampung segala aspirasi serta keluhan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas


Implementasi dari Quick Wins Presisi Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. memimpin pelaksanaan kegiatan guna menyampaikan imbauan mengajak masyarakat bersama-sama mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan/Karhutla.


Kegiatan Jumat Curhat kali ini digelar di Pantai Masceti/27 Oktober 2023, dimana banyak terdapat hamparan lahan pertanian dan lahan kering yang rawan terjadi kebakaran.


Sebagai informasi bahwa Puncak musim kemarau akibat fenomena El Nino di Bali masih akan terus berlanjut. Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setempat memperkirakan bahwa situasi di Pulau Dewata itu akan terjadi cukup lama. Potensi terjadinya kekurangan air bersih serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kini membayangi.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan langkah awal pendataan daerah rawan Kebakaran di Wilkum Polsek Blahbatuh.


" Melalui Unit Intelkam kami telah melakukan langkah pendataan, actionnya yakni melakukan pemantauan wilayah dengan menerjunkan Patroli Presisi guna melakukan Dialogis dengan masyarakat" ujarnya.


Lebih lanjut pihaknya turut pula menerjunkan Bhabinkamtibmas dan Humas untuk melakukan sosialisasi dan imbauan, " Bhabinkamtibmas melalui kegiatan sambang serta Humas melalui konten edukasi kepada masyarakat, Ayo bersama-sama kita cegah Karhutla" tandas Kompol Tama (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama