Jelang Piodalan, Puluhan Personil Polres Bandara Ngurah Rai “Ngayah” Bersih-Bersih


Polres Bandara- Puluhan personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai khususnya yang beragama Hindu “ngayah” melaksanakan pembersihan  sekaligus pemasangan wastra menjelang piodalan atau pujawali di Pura Padmasana Gedung GOI Bandara I Gusti Ngurah Rai pada minggu (29/10/2023) yang bertepatan dengan Purnama Kalima.


Kegiatan ngayah ini dipimpin oleh Wakapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol I Ketut Darta, S.H., M.H. di mana turut juga di hadiri oleh para pejabat utama beserta anggota di masing-masing satuan kerja.


Areal yang menjadi sasaran bersih-bersih ini meliputi lingkungan disekitar Pura Padmasana kemudian mempersiapkan sarana-prasarana yang dipergunakan untuk piodalan selanjutnya  pemasangan wastra atau kain di pelinggih-pelinggih serta pembuatan penjor secara gotong royong oleh personil. 


Dalam keterangannya, Wakapolres Kompol I Ketut Darta seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengungkapkan pelaksanaan ngayah/bersih-bersih ini merupakan rangkaian dari menyambut piodalan di Pura Padmasana pada minggu mendatang. 


“Ngayah ini merupakan bagian dari rasa bakti kita kepada Tuhan yang berstana di Pura Padmasana menjelang piodalan atau pujawali,”ujar Wakapolres Kompol Ketut Darta disela-sela kegiatan ngayah di Pura Padmasana, jumat (27/10/2023).


Kompol Darta juga mengatakan untuk menjaga persembahyangan saat odalan dalam keadaan nyaman dan khusyuk sehingga diperlukan tempat atau lokasi yang baik dan bersih yang akan dipergunakan untuk sembahyang termasuk kesiapan sarana prasarana yang diperlukan dalam beribadah. (hms2023)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama