Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu Bhabinkamtibmas Singakerta Sambangi Warga Himbau Pemilu Damai


Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra sambangi Warga di wilayah desa binannya. Jumat (20/10/2023)


Kunjungan kepada Mohamad Husni selaku ketua kelompok pengumpul barang bekas di Banjar Tewel Desa Singakerta ini dilakukan dalam upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada warga dalam hal ini warga pendatang yang tinggal di Desa Singakerta, mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kedamaian menjelang jalannya proses Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan di laksanakan.


Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari strategi Polsek Ubud untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.


Bhabinkamtibmas Singakerta mengatakan bertugas sebagai jembatan antara masyarakat dan pihak kepolisian, sehingga dapat menjembatani permasalahan yang mungkin timbul serta memberikan informasi terkait langkah-langkah yang perlu diambil dalam rangka menjaga ketertiban.


Kapolres Gianyar Akbp I Ketut Widiada, S.I.K., melalui Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., menyatakan bahwa kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan warga. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan damai, adil, dan transparan.


“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak suaranya pada Pemilu nanti. Kami siap mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat untuk menjaga situasi yang kondusif selama proses Pemilu,” ujar Kapolsek. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama