Cegah Gangguan Jelang Pemilu 2024, Satuan Samapta Gelar Patroli KRYD


Klungkung-Dalam rangka mengantisipasi atau mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024, Polres Klungkung melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD ) pada Kamis malam (26/10/2023).


Patroli KRYD Satuan Samapta Polres Klungkung bergerak menuju titik-titik strategis di wilayah Kabupaten Klungkung dengan menyambangi  tempat-tempat keramaian seperti Kertagosa, Alun Alun Ida Dewa Agung Jambe, Pasar Senggol dan Pasar Galiran Kemudian di Lanjutkan dengan menyambani Obyek Penting seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Gudang Logistik dan menyusuri Jalan Baypass Ida Bagus Mantra serta Pemukiman Rumah Padat Penduduk. 


Kasat Samapta Polres Klungkung Iptu I Gusti Made Mahendra  mengatakan, bahwa tujuan Patroli KRYD untuk mencegah dan meminimalisir Kamtibmas serta terjadinya tindak kejahatan agar terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Klungkung  yang aman dan kondusif jelang pemilu tahun 2024.


Kegiatan ini sebagai upaya kepolisian dalam rangka memelihara Kamtibmas dan terciptanya kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Iptu I Gusti Made Mahendra.


Kasat Samapta menambahkan, kegiatan Patroli KRYD ini secara rutin dilaksanakan jelang pemilu 2024, guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.


“Mudah mudahan dengan kehadiran kami  di tengah masyarakat,  polisi lebih dicintai dan dipercaya oleh masyarakat,” pungkasnya


Dan Patroli KRYD tidak hanya dilaksankan oleh Satuan Samapta Polres akan tetapi juga di Gelar oleh Unit Samapta Polsek Jajaran Polres Klungkung. Imbuhnya (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama