Bhabin Singakerta Himbau Pembuat Atap Alang Alang Hindari Pembakaran Sampah Cegah Kebakaran Lingkungan


Gianyar – Aiptu I Made Widastra, selaku Bhabinkamtibmas di Desa Singakerta, Polsek Ubud, Polres Gianyar, Polda Bali, melakukan kunjungan ke tempat Pengerajin Pembuat Atap Alang alang warga binaan di Banjar Kengetan Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. 


Selama kunjungan tersebut, Aiptu I Made Widastra memberikan himbauan kamtibmas kepada warga agar tidak membakar sampah sisa atau bekas pembuatan atap alang alang guna mencegah terjadinya kebakaran Lingkungan. Jumat (20/10/2023)


Dalam kegiatan tersebut, Aiptu I Made Widastra berdialog dengan para pembuat atap alang alang yang tengah bekerja. Ia memberikan penjelasan mengenai bahaya pembakaran sampah daun alang alang di musim kemarau yang rentan menyebabkan kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.


Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., menyampaikan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Melalui kegiatan seperti ini, di harapkan kesadaran warga terhadap bahaya pembakaran sampah daun alang alang kering dapat meningkat, sehingga kebakaran terhadap lingkungan dapat di cegah,” ujar Kompol I Made Uder.


Selain memberikan himbauan kamtibmas, Aiptu I Made Widastra juga memberikan edukasi tentang langkah-langkah pencegahan kebakaran kepada warga binaannya. Dia meminta agar warga menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan serta memisahkan sampah organik dan non-organik. Selain itu, ia juga mendorong warga melakukan daur ulang sampah guna mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.


Warga binaan menyambut baik kunjungan Aiptu Widastra dan mendengarkan dengan serius himbauan yang di sampaikan. Mereka berjanji untuk tidak melakukan pembakaran sampah daun Alang alang serta akan turut serta menjaga keamanan lingkungan di sekitar mereka.


Di harapkan, melalui upaya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta, kesadaran warga terhadap pentingnya mencegah kebakaran lingkungan akan semakin meningkat. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat di harapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan nyaman bagi seluruh warga. (dastro)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama